Upload File Berbasis Web menggunakan AJAX dan Web Services .NET dengan metode chunking

Akhmad Deniar Perdana Kusuma

Informasi Dasar

113030035
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Apabila ingin melakukan upload berkas berbasis web, ada dua hal yang menjadi kendala saat ini. Pertama, proses akan berhadapan dengan sebuah batasan yaitu Maximum Request Length pada server. Batasan tersebut membatasi besar paket data yang dikirimkan. Kedua, apabila proses upload mengalami interupsi, maka web tidak dapat melanjutkan sisa pengiriman berkas dan harus mengulang proses dari awal kembali.
Dalam Tugas Akhir ini akan dibangun sebuah perangkat lunak berbasis web menggunakan AJAX di sisi client dan WebServices .NET di sisi server dengan metode chunking. Dengan ini diharapkan dapat megatasi dua hal yang menjadi kenadala tersebut. Dan juga dilakukan analisis terhadap performansi aplikasi ini.
Input dari aplikasi ini adalah berkas yang berukuran lebih besar daripada Maximum Request Length yang akan di-upload kemudian diteliti performansi apabila diubah variasi ukuran file, besar chunk, dan banyaknya semen. Dari percobaan-percobaan yang dilakukan dapat diketahui pengaruh besar file terhadap efektifitas dan pengaruh ukuran chunk dan banyaknya thread yang dibangun terhadap waktu.
Kata Kunci : upload, chunk, AJAX, Web Services, upload bersegmenABSTRACT: If we want to upload a file in web, there are two problems. First, process will face a constraint that named Maximum Request Length in server. That constraint limits the packet that it could send. Second, if the upload process get interruption, then web can’t resuming the remain data dan the process must be restarted.
In this Final Project will be implemented a web-based sorftware using AJAX on client and WebServices .NET on server with chunking method. So the solution can solve these problems. Also analyzing the performantion of this application.
Input for this application are files that greater than Maximum Request Length that would be uploaded, then analyzing performation if it is changed the variation of file size, chunk size, and number of segmen. The experiments tell the relationship of filesizes toward efectivity and the relationship of chunk size and number of segmen toward time.
Keyword: upload, chunk, AJAX, Web Services, Segmented Upload

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Upload File Berbasis Web menggunakan AJAX dan Web Services .NET dengan metode chunking
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Akhmad Deniar Perdana Kusuma
Perorangan
Fazmah Arief Yulianto, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini