<p><font face="Arial">Recovery File Stream Menggunakan Algoritma Genetika<br /> Stream File Recovery Using Genetic Algorithm</font></p>

Sahrul Arif

Informasi Dasar

113030002
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI:

Pertukaran data maupun file melalui jaringan komputer semakin berkembang. File - file yang dipertukarkan ini memiliki arti penting bagi penggunanya, sehingga informasi dan data dalam file tersebut diusahakan tetap konsisten. Pada kenyataannya, file yang dikirimkan kadang mengalami kerusakan. Hal ini tentu sangat merugikan sebab informasi yang diperlukan tidak dapat disampaikan. Oleh karena itu diperlukan suatu mekanisme yang dapat memperbaiki dan mengembalikan informasi dari file yang rusak tersebut. Topik yang diangkat yaitu tentang recovery file yang rusak atau corrupt setelah dikirimkan. File yang diterima dalam keadaan rusak dapat direcover agar dapat kembali seperti semula. Caranya dengan penggunaan algoritma genetika dalam proses recoverynya. Algoritma Genetika pada dasarnya adalah program komputer yang mensimulasikan proses evolusi. Dalam hal ini populasi dari kromosom dihasilkan secara random dan memungkinkan untuk berkembang biak sesuai dengan hukum-hukum evolusi dengan harapan akan menghasilkan individu kromosom yang prima. Hasil yang diharapkan dengan recovery ini adalah file yang sesuai dengan file aslinya.

Kata Kunci : Recovery, File, Algoritma Genetika, KromosomABSTRACT:

File and data transfer through the computer network progressively expand. File, which is transferred, have necessary meaning for its consumer, so the information and data in this file must be consistent. In fact, file is damage sometime. It is very harming because the information needed uncovered. Therefore, it is important to make a mechanism that is able to repair and return the information from the damage file. The topic in this final assignment is about recovery file after it delivered. Corrupted file can be recovered. It uses genetic algorithm for the recovery. Genetic Algorithm basicly is a computer program that stimulates evolution process. In this case, population from chromosome is build  randomly and it is possible to reproduce according to the law of evolution with an expectation it will produce a high quality of an individual chromosome. In fact, this chromosome is a candidate for problem solving.The result that expected is a file matching with its genuine.

Keyword: Recovery, Genetic Algortithm, File, Chromosom

Subjek

other
 

Katalog

Recovery File Stream Menggunakan Algoritma Genetika
Stream File Recovery Using Genetic Algorithm

 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Sahrul Arif
Perorangan
Dade Nurjanah, -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini