IMPLEMENTASI APLIKASI VIDEO CONFERENCE MENGGUNAKAN ALGORITMA BLOWFISH BERBASIS JAVA MEDIA FRAMEWORK

AGUNG HARDONO

Informasi Dasar

113020230
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Komunikasi merupakan aspek penting yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia, mulai dari komunikasi yang biasa berupa percakapan sampai komunikasi yang menggunakan teknologi canggih yang menggunakan mediamedia tertentu seperti video conference. Perkembangan teknologi komunikasi juga sejalan dengan perkembangan teknologi keamanan data. Keamanan data merupakan salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan komunikasi, terutama jika data yang dikomunikasikan merupakan data-data yang bersifat rahasia .Oleh karena itu diperlukan metode untuk mengamankan data pada aplikasi video conference agar pihak yang tidak berhak tidak dapat mengakses data yang sifatnya rahasia., salah satu metodenya adalah dengan menggunakan enkripsi.
Pada tugas akhir ini akan dilakukan pembuatan aplikasi video conference dengan menggunakan bahasa pemrograman Java dan Java Media Framework (JMF) dengan menerapkan algoritma Blowfish sebagai metode pengamanan data multimedia yang dipertukarkan dalam aplikasi video conference. Dari hasil penelitian tugas akhir diperoleh bahwa penggunaan algoritma Blowfish tidak memberikan pengaruh yang mengganggu terhadap kualitas audio dan video dari aplikasi video conference atau dengan kata lain penggunaan algoritma Blowfish masih layak digunakan dalam aplikasi video conference dengan menggunakan Java dan Java Media Framework.
Kata Kunci : -ABSTRACT: Communications represent important aspect that can’t be dissociated from human life, start from ordinary communications in the form of conversation until communications using sophisticated technology using certain medias such as video conference. Technological growth of communications also in line with technological growth of data security. Data security represent one of important aspect in communications management, especially if communicated data represent in secret datas . Therefore we needed the method which used as a peacemaker media in data communications at application of video conference in order to the party which have no business to access data represent in data secret., one of method by using encryption.
At this final project will be done by making of application of video conference by using java programming language and JMF(Java Media Framework) by applying Blowfish algorithm as method of security of data multimedia which exchanged in application of audio of video conference. Result of final project obtained that use of algorithm Blowfish do not give influence bothering to quality of audio and video from application of video conference or equally use of algorithm Blowfish still be competent used in application of video conference by using Java And Java Media Framework.
Keyword: -

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

IMPLEMENTASI APLIKASI VIDEO CONFERENCE MENGGUNAKAN ALGORITMA BLOWFISH BERBASIS JAVA MEDIA FRAMEWORK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGUNG HARDONO
Perorangan
Maman Abdurohman, Fazmah Arif Yulianto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini