APLIKASI MESSAGING AGENT DENGAN USER PREFERENCES DIAPLIKASIKAN DALAM FORMAT MMS

MEYER MARNAEK

Informasi Dasar

113020214
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan teknologi saat ini telah menghasilkan berbagai perangkat telekomunikasi untuk memenuhi kebutuhan manusia. Media tersebut harus dapat berkomunikasi secara cepat, tepat, dan akurat. Sebagai contoh, saat ini terdapat telepon seluler, mesin fax, email, dan lain-lain sebagai perangkat telekomunikasi yang sering dipakai oleh para pelanggan
Mengingat bahwa setiap perangkat telekomunikasi tersebut dapat menyampaikan data atau pesan dalam format yang berbeda, maka diperlukan suatu sarana aplikasi yang dapat menjembatani perbedaan tersebut, sehingga perangkat telekomunikasi tersebut dapat saling mengirimkan data atau pesan walaupun memiliki format pesan yang berbeda tanpa ada masalah,.
Dalam tugas akhir ini akan dirancang dan diimplementasikan aplikasi yang dapat menjembatani sebuah telepon seluler yang berbasis MMS dengan email, sehingga dapat saling bertukar data dan pesan di antara kedua alat tersebut.
Dalam Tugas akhir ini diimplementasi dengan membangun aplikasi yang mendukung Gateway dan mail server. Gunanya gateway adalah menjembatani aplikasi dengan jaringan MMS itu sendiri, sedangkan mail server untuk menjembatani format emailKata Kunci : Gateway, MMS, telepon selular, dan emailABSTRACT: Expansion of technology right now produce result telecomunication devices for human need. That media must be can communicates fast, efficient, and correct. For example, there is mobile phone, fax, email, etc that can be used customer for communnicate right now.
Because the telecomunication devices can transmit data or message in different format, so there is a application to bridge that difference, so that telecomunication devices can be transmit data or message in different format without any problems.
In this final project will build and implement aplication to bridge a mobile phone with MMS with email, so that transmit data to each other.
The final project will be implemented by gateway and mail server. The gateway provide communication between application and MMS network. And mail server provide communication between application and emailKeyword: Gateway, MMS, cellular phone, dan email

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

APLIKASI MESSAGING AGENT DENGAN USER PREFERENCES DIAPLIKASIKAN DALAM FORMAT MMS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEYER MARNAEK
Perorangan
Fazmah Arief Yulianto, -
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini