Desain dan Implementasi Mobile Banking Sistem dengan Socket J2ME (Design and Implementation Mobile Banking System using Socket J2ME)

TEGAR RAHARDITYA

Informasi Dasar

113020130
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Nasabah bank sangat menginginkan transaksi perbankan yang aman, cepat, mudah, murah, dimana saja dan kapan saja. Salah satu pengembangannya adalah melalui mobile phone dan PDA yang sekarang sudah banyak java enabled. Dengan begitu semakin banyak nasabah yang dapat menggunakan layanan ini tanpa bersusah payah harus datang ke bank atau ATM untuk melakukan semua transaksi ATM kecuali tarik tunai seperti cek saldo, transfer dana, membayar telepon, membeli pulsa, melihat kurs valuta asing, melihat indeks harga saham. Memang saat ini pasar yang dibidik adalah kalangan menengah ke atas, ini dikarenakan pola perilaku mereka terhadap kebutuhan transaksi perbankan yang cukup tinggi.
Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan socket J2ME (Java 2 Micro Edition). Selain dengan socket, mobile banking dapat juga dibangun menggunakan HTTP dan WAP. HTTP menyediakan protokol secara universal, sedangkan dengan socket, kita dapat mendefinisikan protokol sendiri, sehingga dirasa lebih aman. Sedangkan aplikasi WAP memerlukan koneksi jaringan secara berkala karena tidak ada pemisahan beban antara client dan server. Maka untuk itu tugas akhir ini menggunakan Secure Socket Layer (SSL) J2ME di client dan server sebagai implementasinya.Kata Kunci : ABSTRACT: Bank customer want their transaction become secure, fast, easy, cheap, can be accessed everywhere and anywhere. One of this solution is mobile banking at mobile phone or PDA with J2ME technology.With this technology many customer can do their transaction without going to the ATM. All Transaction can be done such as ATM except take money, like check saldo balance, money transfer, pay telephone billing, buy voucher, check foreign exchange and index stock.Destination of this market is middle and top society, since their pattern of bank transaction is high.
This application is build with Socket J2ME (Java 2 Micro Edition). Beside use socket, mobile banking can be build with HTTP and WAP, HTTP provide universal protocol, but with socket we can make our protocol, so more secure. WAP application needs connection timely because there is no separated load between client and server. Because of that, this application use socket J2ME at client.Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

Desain dan Implementasi Mobile Banking Sistem dengan Socket J2ME (Design and Implementation Mobile Banking System using Socket J2ME)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TEGAR RAHARDITYA
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini