Simulasi Monitoring Kereta Api KOridor Bandung-Padalarang Berbasis Web Menggunakan Scalable Vector Graphic(SVG)

Agung Ayu Yunita Oliviani

Informasi Dasar

113020112
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Untuk kelancaran, keamanan dan manajemen objek atau target yang bergerak, diperlukan suatu sistem pengontrolan dan pengawasan objek dari tempat lain melalui jalur komunikasi jarak jauh. Kereta api sebagai angkutan masal membutuhkan perhatian khusus dalam hal keamanan dan keselamatan perjalanan. Oleh karena itu diperlukan suatu sistem pemantauan trafik kereta api untuk layanan yang akurat.
Dalam tugas akhir ini dilakukan usaha untuk membangun sebuah sistem pemantauan lalu lintas kereta api menggunakan teknologi Scalable Vector Graphic(SVG) karena SVG mempunyai banyak keuntungan daripada grafik bitmap yaitu SVG dapat diskalakan ke ukuran yang diinginkan, dan ukuran file juga kecil. Selain itu SVG dapat mengatur dan mengoperasikan layanan kereta api secara interaktif pada layar grafik web browser. Sistem ini akan menunjukkan posisi tepat kereta api menggunakan penggambaran sederhana dari jalur rel kereta api. Tugas akhir ini dapat menunjukkan bagaimana mengubah gambaran dan karakter secara otomatis pada layar serta dapat memperbaharui penggantian bagian pada layar dengan meningkatkan kecepatan dan mengurangi kedipan yang nampak. Hasil dari perancangan sistem ini berupa diagram rel kereta api yang mampu melakukan pemantauan terhadap pergerakan posisi objek yang dipantau.
Kata Kunci : SVG, kereta api, web browser.ABSTRACT: For the fluency, security and management of moving object or target needed monitoring system and object observation from other place through long distance communication. Train as a massive transportation required special attention in the case of security and safety journey. Therefore, Train Traffic monitoring system needed for the accurate service.
In this paper need an effort for construction train traffic monitoring software with Scalable Vector Graphic (SVG) because SVG have a many advantages over bitmap graphics that is SVG can be scaled to a desired size, file size is also small. Beside that, SVG can control and operate train service interactively on the graphic screen of web browser. These systems show the current position of trains with a simple draw of rail track train. This Paper show how to automatically update figures and characters on screen and updating part on screen with improves updating speed and reduces perceptible flickers. The result of this design software is train track diagram that capable for monitoring the movement of watched object position.
Keyword: SVG, web browser, train

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Simulasi Monitoring Kereta Api KOridor Bandung-Padalarang Berbasis Web Menggunakan Scalable Vector Graphic(SVG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Agung Ayu Yunita Oliviani
Perorangan
Tri Brotoharsono, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini