Analisis dan Implementasi AJAX Pada Aplikasi Web Penyimpanan File Online Menggunakan Framework Dojo Toolkit

Pradita Utama

Informasi Dasar

113020097
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Penggunaan AJAX membuat aplikasi web lebih interaktif dan memudahkan pengguna dibandingkan dengan aplikasi web konvensional. AJAX juga mengurangi ukuran halaman yang diunduh atau diupload oleh setiap request karena aplikasi berbasis AJAX tidak mengunduh seluruh halaman web tetapi hanya mengunduh bagian tertentu dari halaman web. Hal ini dapat mengurangi penggunaan bandwidth dan biaya yang dikeluarkan untuk internet bila menggunakan volume-based internet access.
Tugas akhir ini menganalisa dan mengimplementasikan AJAX pada aplikasi web penyimpanan file online menggunakan Dojo Toolkit sebagai framework AJAX dan Javascript karena Dojo Toolkit dapat memudahkan pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi web berbasis AJAX.
Dengan mengimplementasikan AJAX menggunakan Dojo Toolkit pada aplikasi web penyimpanan file online berbasis AJAX yang menggunakan PHP sebagai server-side script untuk berkomunikasi dengan basisdata MySQL, maka akan didapatkan aplikasi web berbasis AJAX yang dapat memudahkan pengguna dan mengurangi penggunaan bandwidth.Kata Kunci : AJAX, dojo, XHRABSTRACT: AJAX makes web application more interactive and easier for users if compared with classic web application. AJAX reduces size of downloaded or uploaded files because AJAX-based web application does not download full-sized pages but partially download the requested content. It can reduce bandwidth usage and cost if user use volume-based internet access.
This final project analyses and implements AJAX in online file storing web application using Dojo Toolkit for AJAX and JavaScript framework because Dojo Toolkit makes AJAX-based application development easier.
Implementing AJAX using Dojo Toolkit in AJAX-based online file storing web application that using PHP as server-side scripting for communicate with MySQL database produce user-friendly and bandwidth-reduced AJAX-based web application.Keyword: AJAX, dojo, XHR

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Analisis dan Implementasi AJAX Pada Aplikasi Web Penyimpanan File Online Menggunakan Framework Dojo Toolkit
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Pradita Utama
Perorangan
Dana Sulistyo Kusumo, Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini