PENGATURAN KOMPOSISI MENU MAKAN BAGI PENDERITA DIABETES MELITUS DENGAN METODE DYNAMIC PROGRAMMING PADA 0/1 KNAPSACK

FX.HARI CAHYO SUSILO

Informasi Dasar

113020039
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Penderita Diabetes Melitus pada saat ini semakin banyak. Hal itu disebabkan karena banyaknya orang yang mengkonsumsi makanan berkadar gula yang berlebih. Setelah mengetahui bahwa dirinya menderita Diabetes Melitus, salah satu masalah yang timbul adalah dalam mengambil keputusan memilih makanan yang akan dikonsumsi. Seorang penderita setiap kali akan mengkonsumsi suatu makanan akan terlebih dahulu berpikir apa kandungan dalam makanan tersebut. Karena bila dalam mengkonsumsi suatu makanan yang mengandung kadar kalori yang berlebihan maka penyakit tersebut akan kambuh kembali.
Oleh karena itu, memilih menu makanan yang cocok akan menjaga kesehatan bagi si penderita itu sendiri. Maka saya dengan menggunakan metode Dynamic Programming pada kasus 0/1 Knapsack, akan meberikan solusi untuk mendapatkan menu makanan yang terbaik. Dari makanan yang ada akan diseleksi makanan yang tepat untuk dikonsumsi dan dalam jumlah yang cukup (dihitung berapa gram makanan yang dapat dikonsumsi). Setelah itu akan diatur komposisi makanan yang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan bagi penderita Diabetes Melitus. Dengan metode ini sekiranya dapat memperoleh menu makanan yang sesuai untuk kesehatan penderita tersebut.
Kata Kunci : Diabetes Melitus, Dynamic Programming, Knapsack.ABSTRACT: Lately so many people are suffering of Diabetes Melitus. The causal factor is they consume many kind of food that content too much sugar. After knowing that they are suffering of Diabetes Melitus, the problem which will float to the surface is how to take decision to choose what food that much better to be consume. The sufferer will thinking hard about the content of sugar before they consume some food. Because, if they consume some food that content high sugar, their Diabetes Melitus will flered up again.
Because of that, choosing the correct food to eat will take care their health. So, i will use Dynamic Programming method in 0/1 Knapsack. This method will give us solution to get best menu of food. We will select the food that really safety to be consume in adequate quantity (How gram food that must be consume). After that , we will organize the best composition of food for sufferer. hopefully, by this method we can get appropriate composition of food for the sufferer of Diabetes Melitus.
Keyword: Diabetes Melitus, Dynamic Programming, Knapsack.

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

PENGATURAN KOMPOSISI MENU MAKAN BAGI PENDERITA DIABETES MELITUS DENGAN METODE DYNAMIC PROGRAMMING PADA 0/1 KNAPSACK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FX.HARI CAHYO SUSILO
Perorangan
Dhinta Darmantoro, Kemas Rahmat Saleh Wiharja
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini