SISTEM OTOMATISASI BACKUP FILE KE DALAM DATABASE AUTOMATIC SYSTEM FILE BACKUP INTO DATABASE

ADITYA HACHIRO DANAKUSUMAH

Informasi Dasar

113010185
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Sekarang ini perkembangan teknologi membuat orang mulai banyak menyimpan berkas digital dan mengurangi penyimpanan berkas-berkas kertas. Kapasitas harddisk saat ini memungkinkan pengguna komputer untuk menyimpan berbagai jenis file dengan jumlah yang sangat banyak. Namun demikian seringkali user tidak dapat mengingat letak setiap file yang disimpan dalam harddisk karena tercecer dalam folder yang berbeda. Ditambah lagi setiap user tidak dapat mengakses file user lain dengan sembarangan. Sehingga dibutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk mencari dan mengakses file tersebut.
Untuk mengatasi permasalahan di atas maka penulis dalam tugas akhir ini memberikan suatu solusi dengan merancang suatu sistem yang dapat mem-backup file-file ke dalam suatu database secara otomatis sehingga pencarian dan pengaksesan file dapat dilakukan secara query dari komputer manapun yang terhubung ke database server.
Pada saat seorang user memindai suatu file ke dalam database ada kemungkinan terjadinya redudansi data. Dalam mengurangi redudansi penulis menggunakan pendekatan untuk membandingkan file menggunakan informasi file properties.
Dilihat dari analisis yang dilakukan diketahui bahwa waktu pemindaian menjadi lebih cepat jika terdapat banyak file yang sama dalam proses pemindaian. Selain itu untuk menyimpan N buah file yang sama hanya dibutuhkan tempat penyimpanan sebanyak satu kali ukuran file tersebut.Kata Kunci : backup file, query,database, file propertiesABSTRACT: The advancement of technology nowadays has generated people’s tendency to save file digitally and lessen the saving of papers. Currently, Harddisk capacity has enable users to store numerous and various files. However, users find it troublesome to memorize the location of each file since it is saved in different folder. Not to mention that each user could not access other’s users file effortlessly. Consequently, it took time to search and access that file.
Therefore writer in this final project offer a solution to develop a system that was able to back up files into a database automatically, with the intention that the searching and accessing files activities can be done with query from any other computer that has connected to server database.
Whilst users scan a file through a database, there’s a possibility a data redundancies occurs. In order to lessen data redundancies, writer use the approach of comparing files through file properties information.
Based on the analysis taken, it is proven that the scan consuming time was faster once there are lots of similar files in the scanning process. Moreover, to save N files as the similar file it needs only once to store the file.Keyword: backup file, query,database, file properties

Subjek

other
 

Katalog

SISTEM OTOMATISASI BACKUP FILE KE DALAM DATABASE AUTOMATIC SYSTEM FILE BACKUP INTO DATABASE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA HACHIRO DANAKUSUMAH
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini