IMPLEMENTASI RIPPLE DOWN RULE LEARNER PADA DATA PELELANGAN

ROCHMAN RIDLOH

Informasi Dasar

113010166
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Saat ini platform pelelangan telah menjadi bagian yang penting dari komunitas internet. Nama seperti eBay sudah pasti menjadi sinonim bagi kesuksesan ini. Terkait dengan pencapaiannya yang hebat, platform pelelangan internet paling sukses di dunia menarik minat bagi penawar individu maupun bisnis. Apa yang mereka lakukan pada umumnya bertujuan agar penjualan dari pelelangan mencapai harga yang sesuai. Yang menjadi pertanyaan: “Bagaimana untuk mendapatkan harga yang optimal (maksimal)?” Untuk itu, lebih banyak lagi para ahli pelelangan yang kompeten merekomendasikan untuk menentukan durasi pendek atau panjang, harga awal rendah atau tinggi, pembatalan pelelangan pada akhir minggu atau hari minggu, dan banyak lagi varian yang akan menjamin kesuksesannya.
Implementasi yang akan dilakukan dengan metode Ripple-Down-Rules. Ripple-Down-Rules (RDR), adalah rules dengan hierarchical exception, digunakan pada penerimaan knowledge karena menyediakan representasi yang pintar dan bisa di modifikasi bahkan untuk sistem pakar yang besar. Semantik yang digunakan RDR mengcover first order rule sebaik rule berbasis attribute-value. Secara aljabar yang akan dilakukan pada RDR meliputi simplifikasi RDR dan transformasi RDR menjadi flat list of rule dan ripple down rule set, karena itu skema reperesentasi knowledge dimasukkan ke dalam perspektif. Telah ditunjukkan bahwa RDR mempunyai panjang deskripsi yang pendek daripada ekuivalen decision list.
Induksi dari rule dengan exception dikarakterisasi sebagai bidirectional movement pada hipotesis space, sementara algoritma yang diketahui untuk pembelajaran rule atau decision tree dilakukan spesialisasi top-down dari yang paling umum atau generalisasi bottom-up dari hipotesis yang paling utama.
Kata Kunci : Ripple-Down-Rules(RDR), hierarchical exception, knowledge, first order rule, rule, attribute-value, flat list of rule, ripple down rule set.ABSTRACT: Nowadays auction platform has become an important part for internet community. The likes of eBay surely become synonym for this success. Due to great achievement, internet auction platform most success in the world has withdrawn interested many of individual bargain or business. Commonly what they do is to achieve auction sale with an acceptable price or even more. What become question: “How to achieve optimal price?” Therefore, much more auction competent expert recommended to determine short or long duration, high or low start price, auction cancellation at weekend or Sunday, and many more variant to guarantee succession.
Implementation using Ripple-Down-Rule Learner Methods. Ripple-Down-Rules (RDR), is rules with hierarchical exception, used to knowledge achievement because provide smart representation and can be modified even for large expert system. Semantics used by RDR covered first order rule as good as rule based attribute value. By algebraic which will be executed by RDR including RDR simplification and RDR transformation to flat list of rule and ripple down rule set, therefore schema knowledge representation included at perspective. As known that RDR have short description than decision list equivalent.
Induction rule with exception characterized as bidirectional movement to hypothesis space, meanwhile known algorithm for rule learning or decision tree doing by top-down specialization from the most common or bottom up generalization from main hypothesis.
Keyword: Ripple-Down-Rules(RDR), hierarchical exception, knowledge, first order rule, rule, attribute-value, flat list of rule, ripple down rule set.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

IMPLEMENTASI RIPPLE DOWN RULE LEARNER PADA DATA PELELANGAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROCHMAN RIDLOH
Perorangan
Moch. Arif Bijaksana, Endro Ariyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini