ANALISA PERBANDINGAN KOMPRESI SOAP MESSAGE DENGAN ZIP DAN XMILL (ANALYSIS OF COMPARISON COMPRESSING SOAP MESSAGE WITH ZIP AND XMILL)

AUSTIN LEO PARSAULIAN SIANTURI

Informasi Dasar

113010152
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: XML merupakan standar pertukaran data melalui internet dan menjadi standar platform komunikasi dalam berbagai sistem yang heterogen. Namun data XML sangat besar ukurannya dibandingkan dengan data aslinya (original), seperti pada web service dalam pertukaran data menggunakan XML. Sehingga waktu pengiriman data dari server ke client menjadi lama dikarenakan data tersebut berisi jawaban dari permintaan client. Oleh karena itu dibutuhkan suatu proses agar dapat meminimalkan waktu pengiriman tersebut salah satunya dengan teknik kompresi.
Pada tugas akhir ini akan dibahas perbandingan kompresi ZIP dan XMill pada studi kasus web service, dengan pertimbangan ZIP merupakan suatu kompresi yang banyak digunakan seperti winzip, XMill merupakan suatu jenis kompresi yang dinyatakan beberapa orang sebagai kompresi yang baik terhadap XML dan web service sebagai studi kasus karena data yang akan dipertukarkan otomatis diubah kedalam bentuk XML yang telah memenuhi syarat valid.
Dari implementasi dan analisa didapat semakin besar ukuran data, kompresi XMill menghasilkan kinerja yang lebih baik dibandingkan ZIP, namun waktu proses dengan teknik kompresi kurang baik dibanding tanpa kompresi pada lingkungan jaringan dengan kondisi trafik yang tidak sibuk dan jaraknya tidak jauh. Kinerja kompresi tersebut meliputi ukuran kompresi dan waktu proses.Kata Kunci : ZIP, XMill, XML, kompresiABSTRACT: XML is standard exchanging data over internet and communication in different system. But size of XML data is very large than original data, that web service using XML in exchanging data. So transfer time from server to client become very slow cause this data is answer to request from client. For this reason is neccesary to minimize transfer time using compression technique.
This final script will explain the comparison compression ZIP and XMill in web service as test case, with consideration ZIP is compression that many user using them example winzip, XMill is compression that many people say very good to XML data and web service is a test case cause data that will exchange otomatically converting to XML format.
From implementation and analyzed we got that very large data, XMill have good performance than ZIP, but processing time using compression not very good than no compression in network that not busy traffic and short distance. This performance in compression including compression size and processing timeKeyword: ZIP, XMill, XML, Compression

Subjek

other
 

Katalog

ANALISA PERBANDINGAN KOMPRESI SOAP MESSAGE DENGAN ZIP DAN XMILL (ANALYSIS OF COMPARISON COMPRESSING SOAP MESSAGE WITH ZIP AND XMILL)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AUSTIN LEO PARSAULIAN SIANTURI
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini