KOMPRESI LOSSLESS PADA AUDIO MENGGUNAKAN RICE CODING DENGAN BANTUAN LINEAR PREDICTION LOSSLESS AUDIO COMPRESSION USING RICE CODING WITH LINEAR PREDICTION

ANDI JANUAR ALFIANSYAH

Informasi Dasar

113010141
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Kompresi yang dimaksud di sini adalah memperkecil ukuran dari sebuah file audio. Sedangkan kata “Lossless “ memiliki arti bahwa tidak ada informasi yang hilang selama data tersebut dikompresi. Sehingga data hasil dekompresi sama dengan data sebelum di kompresi.
Dalam sebuah file audio sering terdapat pengulangan pada data, sehingga apabila dengan melakukan tekhnik kompresi yang tepat maka pengulangan data ini dapat dimanfaatkan untuk memperkecil ukuran file. Cara ini merupakan cara yang paling umum digunakan dalam sebuah teknik kompresi audio. Akan tetapi untuk lebih memperkecil ukuran file, maka dalam pencarian data yang berulang digunakan teknik Linear prediction.
Kata Kunci : Kompresi, Lossless, Linear Prediction, Rice Coding.ABSTRACT: Compression which is stated here is a method to decrese the size of audio file. On other hand, “lossless” means there is no information loss when the data file being compressed. Thes the decompression result will be exactly same with the original data before being compressed.
In an audio file usually has redundancy or repetitiousness data, therefore can be exploited to decrease the file size. This common way in an audio compressed method. But, to make the file size more smaller, we using linear prediction technique to find these redundant data.Keyword: Compression. Lossless, Linear Prediction, Rice Coding.

Subjek

other
 

Katalog

KOMPRESI LOSSLESS PADA AUDIO MENGGUNAKAN RICE CODING DENGAN BANTUAN LINEAR PREDICTION LOSSLESS AUDIO COMPRESSION USING RICE CODING WITH LINEAR PREDICTION
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDI JANUAR ALFIANSYAH
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini