IMPLEMENTASI SISTEM ENTERPRISE APPLICATION INTEGRATION ( EAI ) PADA LAYANAN VPNFLEXI DI PT TELKOM IMPLEMENTATION OF ENTERPRISE APPLICATION INTEGRATION ( EAI ) SYSTEM FOR VPNFLEXI SERVICE AT PT TELKOM

FATKUR ROHMAN

Informasi Dasar

113010040
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: VPNFlexi merupakan layanan terbaru bagi pelanggan flexi. Layanan yang di berikan pada VPNFlexy adalah sesama pelanggan flexi dapat membentuk group / jaringan. Setiap member dalam satu group tersebut, dapat melakukan panggilan dengan menggunakan empat digit nomor alias yang dimilikinya.
Pada tugas akhir ini akan mengimplementasikan sistem Enterprise Application Integration (EAI) di layanan VPNFlexy. Sistem yang akan diintegrasikan adalah Geneva/SBF20, MakXi, CCF, MSPG dan EAIP. Geneva/SB20 merupakan mesin billing , yang menyimpan data pelanggan dan tagihan telepon. MakXi merupakan sistem yang digunakan untuk management kartu flexi. CCF digunakan untuk management pelanggan flexi yang berbasis web. MSPG digunakan untuk mengatur member , menghubungkan nomor flexi dengan HLR/WIN. dan EAIP digunakan untuk mencatat log saat service berjalan.
Dengan menggunakan sistem EAI di harapkan akan mereduksi total biaya investasi maupun pemeliharaan berbagai aplikasi yang berbeda, memudahkan proses konsolidasi data dan informasi antar sistem yang berbeda, dan mengurangi redudansi data.
webMethods merupakan tools yang di gunakan untuk mengimplementasikan EAI pada layanan VPNFlexy.Kata Kunci : VPNFlexi, Enterprise Application Integration, webMethodsABSTRACT: VPNFlexi is new service for flexi customer. With VPNFlexi in same flexi customer can build group or network. Every member in one group, can call by using four digit which alias number which owning of.
In this final project will implement enterprise application integration system in VPNFlexy service. System to be integrated is Geneva/SBF20, MakXi, CCF, MSPG and EAIP. Geneva/SBF20 is billing machine, which saving customer data and phone billing. MakXi is system which using flexi card management. CCF used for flexi customer management in web based. MSPG used to arrange member, connecting flexi card with HLR/WIN. And EAIP used to note log in bussiness process running.
By using EAI system can expecting reduced total cost of investment and also enhancement various different application, facilitating process of data consolidation and information in different system, and minimize data redudant.
WebMethod is tool which is used to implement EAI in VPNFlexy services.Keyword: VPNFlexi, Enterprise Application Integration, webMethods

Subjek

other
 

Katalog

IMPLEMENTASI SISTEM ENTERPRISE APPLICATION INTEGRATION ( EAI ) PADA LAYANAN VPNFLEXI DI PT TELKOM IMPLEMENTATION OF ENTERPRISE APPLICATION INTEGRATION ( EAI ) SYSTEM FOR VPNFLEXI SERVICE AT PT TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATKUR ROHMAN
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini