KOMPRESI DOKUMEN XML PADA PROXY SERVER XML COMPRESION PROXY SERVER

VICKY NOVERTO

Informasi Dasar

113000109
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: XML secara perlahan membawa “World Wide Web” ke tingkat inovasi yang lebih tinggi. Data XML, besar atau kecil, dengan atau tanpa schema, akan dipertukarkan diantara aplikasi yang berjalan pada perangkat yang bermacam-macam dengan jumlah yang terus meningkat. Penyimpanan dan transportasi yang efisien pada data tersebut merupakan masalah penting. Oleh karena itu, kompresi data merupakan mekanisme penting yang secara potensial dapat mengurangi konsumsi bandwidth jaringan dan latency dari pengaksesan web.
Pada tugas akhir ini, penulis akan membuat sebuah modul pengompresi dokumen XML. Modul ini kemudian akan diintegrasikan pada proxy server, yang nantinya akan melakukan kompresi bagian HTTP body yang mengandung dokumen XML. Penulis kemudian akan menganalisa performansi pengiriman dokumen XML yang sudah terkompresi.
Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman Java dan menggunakan WBI (web intelligence) sebagai proxy server yang digunakan. Dari pengujian yang dilakukan, sistem ini mampu menghemat bandwith sebesar 62,19%. Sistem ini juga mampu menghemat waktu transmisi sebesar 56,85%.Kata Kunci : Proxy server, XML, kompresi data, HTTPABSTRACT: XML is poised to take the World Wide Web to the next level of innovation. XML data, large or small, with or without associated schema, will be exchanged between increasing number of applications running on diverse devices. Efficient storage and transportation of such data is an important issue. Data compression is an important mechanism that can potentially reduce network bandwidth consumption and web access latency significantly.
On this final assignment the writer will try to make XML document compression module. This module will be integrated to a proxy server which will compress HTTP body that contain XML document. And then the writer will analyze sending performance of compress XML document.
This system was developed using Java programming language and using WBI (web Intelligence) as proxy server. From observation, this system able to save 62,19% of the bandwidth. This system also able to save 56,85% of the transmission time.Keyword: Proxy Server, XML, Data Compression, HTTP

Subjek

other
 

Katalog

KOMPRESI DOKUMEN XML PADA PROXY SERVER XML COMPRESION PROXY SERVER
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VICKY NOVERTO
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini