Perancangan dan Realisasi Aplikasi TOEFL pada Perangkat Android

Yolen Perdana S

Informasi Dasar

111108033
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Dunia mobile phone beserta aplikasinya berkembang dengan pesat selepas era millennium ini. Tampaknya tidak sulit lagi untuk membayangkan kalau di masa depan kita akan membawa sebuah perangkat teknologi dimana selain sebagai alat komunikasi mobile, juga mampu memutar musik dan video DVD, menonton TV, bermain game, kamera digital, membaca buku, panduan peta, transaksi perbankan, browsing, dan sebagainya. Salah satu teknologi aplikasi yang sedang trend saat ini adalah perkembangan mobile application untuk perangkat Android. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak Android.

Mobile application yang dibuat pada Tugas Akhir ini adalah aplikasi TOEFL (Test of English as a Foreign Language). Kebutuhan akan rekomendasi nilai TOEFL telah menyeluruh hampir di setiap institusi pendidikan, sehingga muncul beberapa aplikasi TOEFL yang dimanfaatkan sebagai sarana latihan yang dapat mempermahir para user dalam memperbaiki nilai TOEFL mereka. Seiring dengan perkembangan teknologi di era modern yang menginginkan layanan yang tidak terbatas oleh tempat dan waktu, latihan TOEFL ini dapat dibuat pada perangkat mobile yang lebih fleksibel. Oleh karena itu dibangun suatu aplikasi TOEFL dengan menggunakan operating system Android.

Dari hasil pengujian yang dilakukan didapatkan hasil bahwa aplikasi ini dapat menjalankan semua fungsi dan fiturnya sesuai dengan yang diharapkan. Kemudian aplikasi ini sangat membantu user dalam mempersiapkan test Toefl mereka.Kata Kunci : Test of English as a Foreign Language ,(TOEFL), mobile application, AndroidABSTRACT: Mobile phone and its applications is growing rapidly after this millennium era. It seems not difficult to imagine that in the future we will bring a device which has function not only for mobile communication,but also has capability playing music and video DVDs, watching TV, playing games, digital cameras, reading books, guiding maps, transaction banking, browsing , and so forth. One of application that is a trend today is the development of mobile application for Android devices. Android provides an open platform for developers to create their own applications for use by a variety of mobile devices Android.

Mobile application that is made in this Final Project is the application of TOEFL (Test of Classic as a Foreign Language). The demand of TOEFL score recommendation has been through in almost every educational institution, so there is some application that utilized TOEFL as a training tool that can improve user’s TOEFL score. Along with technological development in the modern era which can be accessed everytime and everywhere, practice TOEFL can be made on mobile devices that more flexible. Therefore built a TOEFL application using the Android operating system.

From the results of tests performed showed that these applications can run well, all the functions and features are as expected. Then the application is very helpful for user to prepare their Toefl test.Keyword: Test of English as a Foreign Language ,(TOEFL), mobile application, Android

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Perancangan dan Realisasi Aplikasi TOEFL pada Perangkat Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Yolen Perdana S
Perorangan
Agus Virgono, Florita Diana Sari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini