DESAIN DAN IMPLEMENTASI SITUS JEJARING SOSIAL DENGAN SISTEM PENCARIAN JALAN MENGGUNAKAN GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS) PADA SMARTPHONE ANDROID

CASI SETIANINGSIH

Informasi Dasar

111108008
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Kemajuan teknologi informasi serta komunikasi sekarang ini, menjadikan dunia tidak lagi mengenal batas, jarak, ruang dan waktu, sehingga kita dapat berkomunikasi dengan siapa saja di berbagai tempat di dunia ini, hanya dengan memanfaatkan seperangkat komputer yang tersambung ke internet.

Di era komunikasi global seperti sekarang ini banyak sekali bermunculan situssitus social networking yang cukup menarik perhatian. Social networking adalah sebuah bentuk layanan internet yang ditujukan sebagai komunitas online bagi orang yang memiliki kesamaan aktivitas, ketertarikan pada bidang tertentu, atau kesamaan latar balakang tertentu. Layanan social networking biasanya berbasis web, yang menyediakan kumpulan cara yang beragam bagi pengguna untuk dapat berinteraksi seperti chat, messaging, email, video, dan lain-lain, seperti halnya Facebook. Hanya saja dari situs social networking yang sudah ada sekarang ini, belum ada situs yang memiliki layanan untuk dapat mengetahui posisi teman dan mencari jalan terdekat untuk menuju kesana. Hal ini dirasa penting mengingat Social networking sekarang ini dijadikan alat komunikasi yang efektif disamping telepon ataupun sms, sehingga untuk kepentingan tertentu kita perlu mengetahui posisi teman dan mencari jalan terdekat menuju tempat tersebut dari posisi kita.

Dari hasil pengujian alpha, betha, dan performansi aplikasi yang dilakukan didapatkan hasil bahwa aplikasi ini dapat menjalankan semua fungsi dan fiturnya sesuai dengan yang diharapkan. Aplikasi ini dapat mencari jalan yang efesien antar user dan ketika user keluar dari jalur yang sudah dipilih sistem maka akan terjadi recalculating route.Kata Kunci : Social networking, GPS, Android.ABSTRACT: Advances in information technology and communication today, make the world no longer knows no boundaries, distance, time and space, so that we can communicate with anyone at various places in this world, simply by utilizing a set of computers connected to the internet.

In an era of global communication as now many emerging social networking sites that attract enough attention. Social networking is a form of Internet service that is intended as an online community for people who have the same activity, interest in a particular field, or a certain similarity background. Social networking services are usually web-based , which provides a collection of various ways for users to interact such as chat, messaging, email, video, etc., as well as Facebook. But from social networking sites that already exist today, yet there are sites that have a service to be able to know the position of closest friends and find a way to get there. It is considered important because Social networking now used as an effective communication tool in addition to phone or sms, so for specific interests we need to know where our friends are and look for the nearest road to the place from our position.

From the results of alpha testing, betha, and application performance conducted showed that these applications can run all the functions and features are as expected. This application can search for an efficient path between the user and when user out of the chosen path, the system there will be recalculating route.Keyword: Social networking, GPS, Android.

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

DESAIN DAN IMPLEMENTASI SITUS JEJARING SOSIAL DENGAN SISTEM PENCARIAN JALAN MENGGUNAKAN GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS) PADA SMARTPHONE ANDROID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CASI SETIANINGSIH
Perorangan
Agus Virgono, Surya Michrandi Nasution
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini