desain dan implementasi kontrol robot jarak jauh dengan komunikasi WIFi

edy cahyono

Informasi Dasar

111098011
621.381
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Penggunaan aplikasi wireless berbasis IP sebagai media penyaluran sinyal kontrol dan monitoring telah berkembang pesat, diantaranya pengaturan peralatan rumah tangga, industri, telemedika, dan kontrol robot. Terutama dalam aplikasi kontrol robot yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari dan sangat membantu dalam kegiatankegiatan manusia yang berbahaya dan sulit untuk dilakukan oleh manusia oleh karena itu diperlukan sebuah aplikasi yang bisa mengontrol robot dari jarak jauh.

Dalam Tugas Akhir ini, telah dirancang sebuah robot yang bisa dikendalikan jarak jauh dengan media udara atau wireless sebagai aplikasi dari robot patroli dan mata-mta. Dimana perancangan robot ini akan menggunakan sebuah robot yang terintegerasi dengan sensor-sensor, motor DC sebagai penggerak robot, sebuah kamera untuk memantau lokasi robot berada dan sekitarnya, serta modul wireless yang telah terintegerasi dengan IP. Perhatian ditunjukan pada integerasi sensor-sensor robot, komunikasi kendali robot dengan media wireless berbasis IP dengan mikrokontroler Atmega8535 dengan menggunakan bahasa pemrograman C.

Robot telah dibuat agar robot bisa menyusuri ruangan dan dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan media wireless yang berbasis wifi.Kata Kunci : wifi, wireless, kamera, bahasaABSTRACT: The use of IP-based wireless applications as a media control signal distribution and monitoring has been growing rapidly, including setting household appliances, industrial, telemedicine, and robotic control. Especially in robot control applications are indispensable in daily life and are very helpful in human activities are dangerous and difficult to be done by humans and therefore needed an application that can control the robot remotely.

In this Final Project, has designed a robot that can be remotely controlled by air or wireless media as an application of robots patrol and spies. Where the design of this robot will use a robot integrated with sensors, DC motor as the driving robot, a camera to monitor the location of the robot is located and surrounding areas, as well as wireless module that has been integrated with IP. Attention is shown in integerasi robot sensors, robot control communications with IP-based wireless media with ATMEGA8535 microcontroller using the C programming language

Robots have been made so that the robot can down the room and can be controlled remotely from a WIFi-based wireless media.Keyword: wifi, wireless, camera, the C programming language, robots, sensors, ATMEGA8535.

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

desain dan implementasi kontrol robot jarak jauh dengan komunikasi WIFi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

edy cahyono
Perorangan
Istikmal, M.Ary Murti
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini