ALAT BANTU UNTUK ANALISIS TEKNIKAL DATA HISTORIS HARGA SAHAM DAN MEMPREDIKSI HARGA SAHAM DENGAN L.S.M DAN M.A

RAHMAT SUKARJA

Informasi Dasar

111088006
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Selama ini bila dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya, investasi dunia usaha di indonesia tidak semarak dibanding di negara-negara maju lainnya dimana investasi di dunia usaha merupakan salah satu faktor meratanya kesejahteraan masyarakat mereka. Oleh karena itu kita perlu untuk lebih fokus melihat peluang dari berinvestasi di dunia usaha ini. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan dalam melakukan investasi, yaitu menginvestasikan dana dengan membuka usaha sendiri, membuka rekening tabungan di bank, melakukan deposito bank, menempatkan dana untuk diinvestasikan dalam valuta asing, maupun berinvestasi saham, dan masih banyak lagi.

Namun pada kesempatan ini investasi yang akan dibahas adalah berinvestasi saham. Dalam investasi di dunia saham kita harus lebih pro-aktif dalam memantau perkembangan harga saham dipasaran yang sangat mempengaruhi dalam pengambilan keputusan order saham dalam memperoleh keuntungan. Hal ini dikarenakan banyaknya investor-investor lain yang juga mengharapkan keuntungan yang sama. Untuk itu diperlukan analisa yang tepat dan prediksi yang cukup akurat terhadap perkembangan harga saham yang terjadi sehingga memperoleh kemungkinan harga saham kedepannya dan investor mendapatkan keuntungan yang diharapakan.

Analisis teknis terhadap data historis harga saham adalah salah satu yang dapat dilakukan untuk memprediksi harga saham. Pada kesempatan ini, sistem yang akan direalisasikan oleh penulis merupakan sebuah alat bantu yang menganalisis secara teknis data historis harga saham dan memberikan prediksi dari data historis yang diamati sehingga diperoleh kemungkinan nilai saham yang akan terjadi selanjutnya. Sehingga dengan analisa dan prediksi yang dilakukan akan mempermudah didalam pengambilan keputusan berinvestasi.Kata Kunci : investasi saham, analisis teknikal, Least Square Method, MovingABSTRACT: During the time when compared with other developed countries, business investment in Indonesia was not flamboyant than in other developed countries, where investment in the business world is one of uneven prosperity of their communities. Therefore we need to focus more see the opportunity of investing in this business world. There are several ways that can be done in respect of investment, like invest the funds with his own business, open a savings account at a bank, make bank deposits, putting the funds to be invested in foreign currencies, or invest in stocks, and many more.

But on this occasion which will be discussed investment is to invest stock. In the investment world we share must be more pro-active in monitoring developments in the market share price which influence decision making in order gain share. This is because many other investors are also expecting the same profit. For that needed proper analysis and a fairly accurate prediction of stock price growth that occurred so as to obtain the possibility of future stock prices and investors' expected profit.

Technical analysis of historical data of stock prices is one that can be done to predict stock prices. On this occasion, the system will be realized by the author is a tool that analyzes technical historical stock price data and provide predictions of the observed historical data in order to obtain the value of the shares will likely happen next. So, with the analysis and prediction that will be performed in making investment decisions easier.Keyword: stock investment, technical analysis, correlation coeficient, Least

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

ALAT BANTU UNTUK ANALISIS TEKNIKAL DATA HISTORIS HARGA SAHAM DAN MEMPREDIKSI HARGA SAHAM DENGAN L.S.M DAN M.A
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMAT SUKARJA
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara, Budi Praptono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini