REALISASI PENGUKUR TINGGI BADAN MANUSIA SECARA REALTIME BEBRBASIS WEBCAM

Dwi Asto Yuliardi

Informasi Dasar

111081094
621.382 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Manusia pada dasarnya memiliki karakteristik yang membedakan satu dengan lainnya, karakteristik ini seperti wajah, berat badan, tinggi badan, dan logat bicara. Untuk beberapa keperluan seperti mengisi data KTP atau SIM diperlukan beberapa karakteristik untuk diisi pada formulirnya, yaitu tinggi badan seseorang dan foto wajah. dan sering sekali kita lupa untuk mengecek berapa tinggi badan kita. Apalagi pengukur tinggi badan konvensional bersifat tidak efisien. Maka dari itu diperlukan suatu alat yang bisa mengukur tinggi badan seseorang yang efisien.

Dalam tugas akhir ini, telah dibuat suatu sistem yang dapat mengukur tinggi badan manusia dengan menggunakan webcam secara realtime yang menggunakan metode canny edge detection dan juga wavelet edge detection.

Hasil yang telah dicapai adalah suatu sistem yang dapat mendetksi tinggi badan manusia secara realtime dengan tingkat akurasi keseluruhan sistem sebesar 48%. Jumlah orang yang difoto sebanyak 11 orang dengan dua buah latar dan tiga perbedaan jarak.

Kata Kunci : tinggi badan, real time, wavelet, canny edgeABSTRACT: People are basically have characteristics that made everyone is different, this characteristic is like face, weight, height, and accent. For some purposes like filling up the data for KTP or SIM it need some characteristic to be fill at the form, like height and pictures of face. Sometimes we forgot to check how much is our height. Moreover the conventional weight detector is not efficient enough. Therefore we need one tool that can measure our height with efficient.

In this final project, has created one system that can measure human height using webcam at realtime with canny edge detection method and wavelet edge detection.

The results is, the system can detect human height at realtime with total accuracy of the system is 48%. Amounts of human that photographed are 11 peoples with two background and three differential of length.

Keyword: human height, realtime, wavelet, canny edge

Subjek

Pengolahan Sinyal Informasi
 

Katalog

REALISASI PENGUKUR TINGGI BADAN MANUSIA SECARA REALTIME BEBRBASIS WEBCAM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dwi Asto Yuliardi
Perorangan
Iwan Iwut Tritoasmoro, Inung Wijayanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini