Perancangan Dan Realisasi Software Analisis KPI Pada Sistem GSM 2G

Iman Awaludhin

Informasi Dasar

111078025
621.382 16
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Untuk menjaga layanan sebuah operator telekomunikasi agar tetap baik, maka teknisi telekomunikasi harus mengawasi kinerja BSS setiap saat. Dalam menganalisa data, teknisi harus menggunakan tool tertentu yang mampu menyajikan data ke dalam format yang lebih mudah dimengerti. Sebagian besar teknisi memilih menggunakan tool seperti Microsoft Excell yang dipadu dengan macro VB. Namun demikian tool ini memiliki keterbatasan dalam hal kecepatan olah dan daya tampung data.

Tugas akhir ini membangun sebuah software yang berfungsi untuk membaca dan menganalisa data yang didapatkan dari OSS. Software ini ditujukan untung mengatasi kelemahan yang dimiliki oleh aplikasi yang dibangun menggunakan macro VB. Software terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu bagian penampung data yang dibangun menggunakan MySQL dan bagian pengolah data yang dibangun meggunakan Delphi 7.0.

Tugas akhir ini menghasilkan software dengan kemampuan proses sepuluh kali lebih cepat dibandingkan dengan yang biasa digunakan oleh teknisi dalam menganalisa data OSS. Software ini juga memililki kapasitas penyimpanan data yang jauh lebih besar dibanding dengan MS Excell yaitu sampai dengan 4,2 Milyar baris.Kata Kunci : KPI, Software, DatabaseABSTRACT: To keep a cellular system in good condition, technician have to continuously monitor the BSS performance. In order to analyze the data, technician usually use tools that have capability to read data then translate it into a more human readable view. Most of them prefer to choose Microsoft Excell embedded with macro VB. But this tool hava many issue in process speed and data storage.

This final project build a software used to read and analyze datas retrieved from an OSS. This software is build in order to overcome macro VB issues. This software consist of two main parts, data storage parts provided by MySQL and data processing parts builded with Delphi 7.

This final project produce a software with ten times faster process in processing data compared to the tools that technician usually used to analyze OSS data. This software also provide bigger data storage tan MS Excell , for about 4,2 billion of rows.Keyword: KPI, Software, Database

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

Perancangan Dan Realisasi Software Analisis KPI Pada Sistem GSM 2G
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Iman Awaludhin
Perorangan
Nachwan Mufti, Agung Kriswantoro
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2010

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini