Sistem Implementasi Perangkat votelock Berbasis PC dan Mikrokontroller

M.IQBAL

Informasi Dasar

111068064
621.381
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Sesuai dengan perkembangan teknologi elektronika yang semakin maju dengan didukung oleh kemajuan teknologi mikroprosesor, seluruh aspek kehidupan mengalami perkembangan yang signifikan. Dunia pendidikan juga terkena imbasnya, lebih cepatnya proses pendidikan, semakin majunya kemudahan dalam mengaskses ilmu adalah beberapa dari sekian banyak keuntungan yang didapat dari perkembangan elektronika. Sistem pendidikan dimana pencarian data secara serempak mulai menuju kemajuan, dengan diimplementasikannya sistem mikroprosesor sistem teresbut menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Salah satu implementasi dari sistem tersebut adalah dalam sistem polling, pencarian jawaban tercepat, pemiihan jawaban melalui pilihan ganda, sistem akumulasi nilai dan jawaban, kerahasiaan dalam jawaban dan nilai, dan sebagainya menjadi lebih cepat dan mudah..
Untuk mempermudah pengimplementasian sistem tersebut dibutuhkan sesuatu sistem mikroprosesor yang sesuai dengan guna dan tujuannya tersebut. Sistem yang memiliki sistem master dan slave yang dapat mendukung seluruh kegiatan diatas. Sebagai master menggunakan PC dan slave menggunakan mikrokontroller, sehingga hasil jawaban dari sistem mikrokontroller dapat diproses selanjutnya oleh PC untuk didapatkan data lebih lanjut. Pada sistem ini master adalah PC dimana PC akan memberikan pertanyaan kepada semua slave (client) beserta waktu lama jawaban yang telah ditentukan.Setelah PC memberikan pertanyaan maka masing – masing slave (client) akan memberikan jawaban beserta lama waktu slave dalam menjawab (mikrokontoller) setelah itu jawaban akan di kumpulkan secara polling dan di proses untuk memperoleh data selanjutnya pada PC.
Kata Kunci : Mikrokontroller, Master, SlaveABSTRACT: As according to technological growth of electronics which progressively go forward pick back by technological progress of microprocessor, entire/all natural life aspect of growth which is significan. Education world is also hit by its glimpse, quicker of him process education, progressively go forward amenity nya in science acsses is some of so much many got advantage from electronics growth. Education system where seeking of data simultaneously start to go to progress, with its it him that it system microprocessor system become quicker and easier. One of the implementation from the system is in polling system, seeking of quickest answer, vote of answer pass/through double helix, accumulation system assess and answer, secret in value and answer, etcetera become easy and quicker..
To water down the the system implementation required by something microprocessor system matching with utilizing and its target. System owning master system and slave able to support entire/all activity above. As master use PC and slave use microcontroller, so that result of answer from microcontroller system can be processed hereinafter by PC to be got by furthermore data. At this system of master is PC where PC will give question to all slave client along with old time of answer which have PC after decided give question hence each slave client will give answer along with slave time depth in replying microcontoller afterwards answer will in collecting by polling and [in] process to obtain;get data hereinafter at PC.Keyword: Microcontroller, Master, Slave

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

Sistem Implementasi Perangkat votelock Berbasis PC dan Mikrokontroller
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M.IQBAL
Perorangan
M.Ary Murti, M. Ramdhani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini