Desain dan Implementasi Enkripsi pada sebagian Frame Video menggunakan Metode Gabungan Baker Map dan SDES

Nurina Andayani

Informasi Dasar

111051080
621.382 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Kerahasiaan data sudah menjadi suatu bahan penelitian yang banyak dikembangkan dalam proses pengiriman informasi. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu sistem pengamanan data yang tepat untuk menjaga kerahasiaan dari data yang dikirimkan. Salah satu metoda pengamanan yang digunakan adalah metoda enkripsi. Proses enkripsi adalah suatu proses untuk mengubah informasi yang dapat dibaca dengan mudah menjadi informasi yang tersembunyi yang sulit dibaca.
Pada data video digital yang tidak terkompres umumnya mempunyai ukuran yang relatif besar dan proses komputasi yang lebih rumit dibandingkan dengan citra digital. Oleh karena itu, dibutuhkan metode yang sesuai agar proses enkripsi cepat namun kerahasiaanya pun tetap terjamin dan tingkat ketahanan yang baik terhadap serangan dari pihak luar.
Pada tugas akhir ini akan dibahas mengenai enkripsi pada sebagian frame video dengan format audio video interleaved. Metoda yang digunakan dalam proses enkripsi ini adalah gabungan dari metoda chaotic-map dan metoda SDES (Simplified Data Encryption Standard). Adapun metoda chaotic-map yang digunakan adalah metoda baker-map.
Dari proses penggabungan metoda ini diharapkan akan didapat suatu sistem enkripsi pada sebagian frame video yang cepat dalam pemrosesannya dan hasil yang kuat terhadap serangan dari pihak luar. Sehingga data berupa video akan jauh lebih terjamin kerahasiaannya dalam proses pengiriman.Kata Kunci : Kriptografi, Baker Map, SDES, Audio Video InterleavedABSTRACT: Confidentiality of data has become a lot of research materials developed in the process of information delivery. Therefore, requires a data security system the right to maintain the confidentiality of the data that is sent. One of the security method used is the encryption method. Encryption process is a process to change the information that can be read easily be hidden information that is difficult to read.
In the digital video data is compressed not generally have a relatively large size and process more complex computation than a digital image. Therefore, the appropriate methods needed to speed the encryption process but also still kerahasiaanya guaranteed and a good level of resilience against attacks from outside parties.
In this final task will be discussed about the encryption on some of the video frames with audio video interleaved format. Method used in this encryption method is a combination of the Chaotic-Map and the method SDES (Simplified Data Encryption Standard). The chaotic-map method used was baker-map method.
Of the aggregation process of this method is expected to get an encryption system on the part of the video frames in the processing fast and strong results against attacks from outside parties. So the data in the form of video will be much more strict confidence in the process of delivery.Keyword: Cryptografi, Baker Map, SDES, Audio Video Interleaved

Subjek

Pengolahan Sinyal Informasi
 

Katalog

Desain dan Implementasi Enkripsi pada sebagian Frame Video menggunakan Metode Gabungan Baker Map dan SDES
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nurina Andayani
Perorangan
Iwan Iwut Tritoasmoro, Gelar Budiman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini