Analisis Pemodelan dan Kinerja Digital Video Broadcasting melalui satelit

IRMA ARIFAH

Informasi Dasar

111041063
621.382 16
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Digital Video Broadcasting (DVB) merupakan teknik broadcasting yang menggunakan bandwidth yang besar jika dibandingkan pada broadcasting analog. Sistem DVB dengan Audio Video Interleave (AVI) sebagai inti skema koding video, audio dan data dapat digunakan untuk mengemas semua macam format yang digunakan untuk keperluan multimedia baik berupa teks, citra, grafik, dan berbagai tipe citra bergerak. Salah satu kekuatan dari teknologi DVB terletak pada DVB memungkinkan transmisi sejumlah besar data pada kecepatan tinggi secara point-to-multipoint dengan cara yang aman dari kemungkinan kesalahan transmisi, termasuk kemungkinan pengulangan transmisi data yang sama pada interval waktu yang tetap atau tidak tetap.
Pada tugas akhir ini telah dibuat sebuah perancangan dan pemodelan serta menganalisis kinerja DVB-S dengan menggunakan MATLAB. Analisis pada perancangan mengamati pengaruh Eb/No terhadap nilai BER dari hasil perhitungan dengan simulasi yang kemudian dibandingkan dengan nilai Eb/No terhadap nilai BER dari hasil perhitungan secara teoritis, setelah itu dilakukan perbandingan video masukan dan video keluaran dari hasil pemodelan DVB-S. Frame pada video masukan akan mengalami penurunan kualitas berupa kerusakan frame akibat terjadi perubahan bit pada keluaran sistem yang disebabkan oleh sistem pengkodean Reed Solomon dan representasi level sinyal pada kanal AWGN.
Kata Kunci : DVB, satelit, AWGN.ABSTRACT: Digital Video Broadcasting (DVB) is one of broadcasting technique which use more bandwidth needed than in analog broadcasting. DVB system with Audio Video Interleave (AVI) as the contents of video coding, audio coding and data coding can be use for create many kind of input format that are use multimedia needed likes: text, picture, graphic and many type of moving picture. One of the superiority of DVB technology is DVB can transmit many data in high speed in point to multipoint in safe way with there is no error transmit, include repetition probability of same data transmit in the same and different time interval.
In this finall project has implemented a design and analyze about the productivity of DVB-S by using MATLAB. The analyze is about observing the impact value of Eb/No to value of BER, then compare it result with the theoretical count-based result. After that, the analyze compare between video input and video output from DVB-S modeling. The quality of video output frame would reduce, it causes by the change of bits in frame video output which is impacted by Reed Solomon encoding and signal level representation in AWGN channel.
Keyword: DVB, satellite, AWGN.

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

Analisis Pemodelan dan Kinerja Digital Video Broadcasting melalui satelit
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRMA ARIFAH
Perorangan
Arfianto Fahmi, Rita Magdalena
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini