ANALISIS PERFORMANSI PREDIKSI PEMBOBOTAN UNTUK PROFIL UTAMA H.264 PADA W-LAN

Aulia Rachman

Informasi Dasar

111040033
621.382 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Tingginya permintaaan akan komunikasi video dimasa yang akan datang semakin menuntut teknologi untuk menyediakan jaringan yang dapat memenuhi permintaan tersebut ke user, hal ini bisa diwujudkan apabila tersedianya kapasitas bit rate yang cukup besar dengan kualitas video yang hampir sama dengan aslinya.

Hal ini dapat dilakukan dengan adanya teknik pengkodean yang direkomendasikan oleh ITU-T yaitu advance video coding (AVC) standar yang lebih dikenal dengan H.264 atau MPEG 4 part 10 yang telah mendominasi standar video coding beberapa tahun belakangan ini. Standar MPEG2 yang sudah cukup uzur, tergusur oleh standar H.264 yang performanya jauh lebih baik. Dengan pengkodean H.264 pengiriman bit rate yang rendah dapat terpenuhi dengan resiko terjadinya trade off (penurunan kualitas video yang dihasilkan).

Tugas akhir ini menganalisa performansi prediksi pembobotan (wighted prediction) pada profil utama (main profile) H.264 dalam jaringan W-LAN. Parameter yang akan diukur untuk menilai kualitas video yang dihasilkan adalah PSNR, dan MOS. Parameter yang menentukan kualitas jaringan adalah delay, jitter, throughput, dan packet loss pengujiannya akan dilakukan pada jaringan W-LAN. Metoda yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini adalah kajian pustaka, melakukan simulasi dan analisa.Kata Kunci : Weighted prediction,H.264,AVC, Main profile, W-LANABSTRACT: The high demand for video communications in the future for the claimant to provide a range of technologies that can meet the request to the user, it can be established when the bit rate capacity is quite large with video quality similar to the original.

This can be done with the coding techniques recommended by ITU-T is advanced video coding (AVC) standard, better known to the H.264 or MPEG 4 part 10 that has dominated the video coding standard in recent years. MPEG2 standard is already quite sick, displaced by the H.264 standard is a much better performance. With H.264 encoding low bit rate transmission can be filled with the trade off of risk (which produced the video quality loss).

This final performance analysis predictive weight (wighted prediction) on the main profile (main profile) H.264 in W-LAN networks. Parameters to be measured to assess the quality of the resulting video is PSNR, and MOS. The parameters that determine the quality of the network delay, jitter, throughput, and packet loss testing will be performed on W-LAN networks. Methods used in this thesis is a literature review, conduct simulations and analysis.Keyword: Weighted prediction, H.264, AVC, Main Profile, W-LAN

Subjek

Pengolahan Sinyal Informasi
 

Katalog

ANALISIS PERFORMANSI PREDIKSI PEMBOBOTAN UNTUK PROFIL UTAMA H.264 PADA W-LAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Aulia Rachman
Perorangan
Iwan Iwut Tritoasmoro, Ida Wahidah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini