Simulasi Modulator Mach Zehnder untuk Jaringan LAN STT Telkom

Fitriani Tarigan

Informasi Dasar

111030271
621.382 16
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Modulator Mach Zehnder merupakan device yang terintegrasi dan dapat mendukung suatu jaringan serat optik agar menjadi lebih handal. Device tersebut memiliki kapasitas bandwidth yang besar. Device tersebut memiliki kecepatan pemodulasian sampai dengan orde giga.
Dalam era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang demikian cepat, masyarakat modern memerlukan adanya sarana komunikasi yang handal dan canggih. Sistem jaringan serat optik adalah jaringan yang dipercaya mampu menangani masalah tersebut. Sistem jaringan serat optik yang ada saat ini akan lebih handal lagi jika didukung oleh suatu device yang bernama Modulator Mach Zehnder.
Prosedur penelitian yang akan ditempuh. Peneliti mencoba mensimulasikan Modulator Mach Zehnder pada Jaringan LAN STTTelkom. Jaringan LAN STTTelkom yang dimaksud adalah jaringan sistem komunikasi serat optik dari gedung B ke gedung A. Modulator Mach Zehnder disimulasikan dengan software Matlab versi-7. Analisa kerja adalah analisa kinerja Modulator Mach Zehnder berupa BER dan noisenya.
Sejauh ini, Modulator Mach Zehnder belum diaplikasikan pada sistem komunikasi serat optik pada umumnya. Simulasi ini akan membantu pengaplikasian Modulator Mach Zehnder dimasa yang akan datang dan akan membantu menunjukkan peningkatan kualitas pengiriman informasi. Hasil yang diharapkan adalah noise yang rendah dengan BER yang baik (≈10-9 )
Kata Kunci : -ABSTRACT: Mach Zehnder modulator is an integrated device and ables to support optical fiber network to be a better one. The device has large bandwidth capacity. Its modulation velocity is up to giga.
In the fast growth era of information and communication technology, modern people need communication device that is very reliable and sophisticated. Optical fiber network system is a network that was trusted to solve the problem. Optical fiber network system today will be more reliable if it is supported by a device, called Mach Zehnder modulator.
Procedure of research that will be held. The researcher tries to simulate Mach Zehnder modulator on LAN STTTelkom from B building to A building. This Mach Zehnder modulator was simulated in Matlab version-7. The work analysis is work analysis of Mach Zehnder modulator (BER and it’s noise).
Nowadays, the Mach Zehnder modulator hasn’t been used in the general optical fiber communication system. This simulation will help the Mach Zehnder modulator application in the future and show the increasing of sending information quality. Finally, researcher hope that the result will show the low noise with good BER (≈10-9 )
Keyword: -

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

Simulasi Modulator Mach Zehnder untuk Jaringan LAN STT Telkom
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fitriani Tarigan
Perorangan
A. Hambali, Nyoman Bogi Aditya Karna
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini