analisa unjuk kerja teknologi komunikasi free space optic dengan lambda 1550nm

sauqi faiq

Informasi Dasar

111030078
621.382 16
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Sarana komunikasi yang handal dan canggih dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan layanan yang berlaku tidak hanya saat ini, namun juga diorientasikan untuk memenuhi kebutuhan layanan di masa mendatang. Guna memenuhi kebutuhan itu diperlukan suatu jaringan yang handal, dengan kapasitas menampung bandwidth yang besar dengan kemudahan penambahan kapasitas, performansi yang lebih baik, tingkat ketersediaan yang tinggi, dan fleksibilitas yang baik.
Teknologi Free Space Optic merupakan sistem transmisi optik tanpa kabel yang dipercaya mampu menangani masalah tersebut sebagai solusi komunikasi yang bekerja dengan kecepatan transmisi data yang sangat tinggi dan sangat cocok di gunakan pada komunikasi short haul.
Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah menganalisis secara teknis dan secara teoritis performansi sistem transmisi FSO meliputi link availability, link distance, scattering, absorption serta kehandalan sistem dan pengaruhnya terhadap cuaca. Metode yang digunakan pada penulisan tugas akhir ini adalah kajian pustaka yang berhubungan dengan Free Space Optic communication, mendapatkan data-data penunjang dari PT. INTI, melakukan analisa serta perhitungan sesuai dengan rumusan masalah dan mengambil kesimpulan dari analisa yang dilakukan, sehingga diharapkan akan memperoleh jaringan transmisi dengan performansi yang handal.
Kata Kunci : -ABSTRACT: Sophisticated and reliable communications is required to fulfill service at the present and for the future. To fulfill of demand is needed a reliable network, with the capacities to accomodate the big bandwidth and get easily to add capacities, better performance level, high availability level, better flexibility.
The technology of Free Space Optic represent is system of wirreless optic transmission that trusted to handle a lot of problem as communications solution with the very high data transmission speed and compatible using at short haul communications.
The purpose of this final project, to analyse technically and theoretically performance of FSO transmission system such as the link availability, link distance, scattering, absorption and influence to weather. Method is used at this final project are reference with Free space optic communication, getting support data from PT. INTI, analyze and calculation as according to hipotesis and take the conclusion from the analyze, so that is expected will get reliable performance for transmission network.
Keyword: -

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

analisa unjuk kerja teknologi komunikasi free space optic dengan lambda 1550nm
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

sauqi faiq
Perorangan
Sugito, i nyoman sudiana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini