PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI TRANSMITER UWB DENGAN DSP CARD

AULIA NUR RAHMAWATI

Informasi Dasar

111030066
621.382 16
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Ultra Wide-Band merupakan teknologi komunikasi wireless, yang telah banyak menarik perhatian di kalangan dunia internasional. Target ideal pada sistem UWB antara lain: daya yang rendah, data rate yang tinggi, transceiver yang murah dan sederhana, kemampuan memposisikan yang tepat, low interference dan keamanan transmisi yang tinggi. Federal Communication Commission (FCC) menetapkan frekuensi operasi UWB adalah 3,1GHz – 10,6GHz dengan bandwidth lebih besar 20% dari frekuensi tengahnya. Bandwidth yang sangat lebar dan daya yang rendah menyebabkan transmisi UWB tampak seperti background noise.
Implementasi yang akan dilakukan pada tugas akhir ini, berdasarkan perancangan yang telah dilakukan pada tugas akhir sebelumnya yang berjudul [7] ,”Perancangan Dan Simulasi Transceiver Ultra Wide-Band”. Device yang digunakan adalah DSP Card tipe TM320VC33. Dengan bahasa assembly yang akan dibagi berdasarkan blok-blok transmitter. Program yang telah dibuat akan ditanamkan pada TM320vc33 setelah dilakukan konversi.
Sistem yang dirancang adalah blok scrambling (Code Gold), Channel encoding (Reed Solomon), code generator dengan PN code, modulasi BPM yang hanya sampai pada proses mapping dan pembangkitan pulsa dengan menggunakan program Matlab.
Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem sudah direalisasikan dalam satu kesatuan dengan waktu proses selama 1.511 ms yang dihitung berdasarkan duty cycle. Untuk pemakaian memori dapat dinilai cukup efisien karena hanya menggunakan 7.652 alamat memori dari total memori yang tersedia sebanyak 34K alamat memori . Besarnya nilai kapasitas transmisi untuk lebar pulsa 5 ns adalah 34,98 Mbps.Kata Kunci : -ABSTRACT: Ultra Wide-Band is a wireless communication technology which has attracted the international world. Less power transmit, simpler and cheaper receiver, low path loss, less multipath propagation effect, low interference, and high transmission security are the ideal targets of UWB system. Federal Communication Commission (FCC) has decided that the frequencies where UWB operate are in the range of 3.1GHz – 10.6GHz with 20 % more bandwidth than its center frequency. Very wide bandwidth and low power makes the transmission on UWB looks like background noise.
The implementation done in this final project is refers to the previous design and implementation titled [7], ”Perancangan Dan Simulasi Transceiver Ultra Wide-Band”, DSP Card type TM320VC33 is used, also the assembler which consists of transmitter blocks. After the conversion, the program would be injected on this TM320VC33.
The system designed are scrambling block (gold code), channel encoding using Reed Solomon, code generator using PN code, BPM modulation (only until mapping), and pulse triggering using Matlab.
After the testing, it can be concluded that the realization of the system has been succeeded in 1,511 milliseconds, counted based on duty cycle. The efficient memory usage is also proved, because only 7,652 memory addresses used from 34K available. Capacities Transmission of transmitter UWB is 34.98 Mbps.Keyword: -

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI TRANSMITER UWB DENGAN DSP CARD
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AULIA NUR RAHMAWATI
Perorangan
Miftadi Sudjai, Iwan Iwut Tirtoasmoro
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini