SIMULASI INTEGRATED-OPTIC DOPPLER VELOCIMETER (SIMULATION OF INTEGRATED-OPTIC VELOCIMETER)

RETNO AYU SATUTIE

Informasi Dasar

111030023
621.382 16
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Transmisi dan proses penumpangan sinyal oleh serat optik dibandingkan dengan arus listrik ataupun gelombang radio telah menjadi topik yang sangat menarik sejak awal tahun 1960an, dimana saat itu perkembangan teknologi laser pertama dilayani oleh suatu sumber tetap dari cahaya yang koheren untuk beberapa aplikasi.
Pengukuran kecepatan benda secara tak kontak dapat dilakukan salah satunya dengan menggunakan gelombang cahaya laser. Integrated-optic Doppler Velocimeter, adalah suatu perangkat ukur kecepatan benda dengan menggunakan sinar laser yang bekerja berdasarkan efek Doppler dan pelayangan gelombang. Pada perangkat ini diperlukan syarat koherensi yang tinggi agar dua berkas laser dapat berinterferensi.
Pada tugas akhir ini akan dibuat simulasi pengukuran kecepatan aliran darah manusia dengan menggunakan Integrated-optic Doppler Velocimeter. Untuk perhitungan dan visualisasi dilakukan dengan menggunakan tool MAT-LAB. Diharapkan dengan simulasi ini dapat mempermudah proses pembelajaran dalam memahami prinsip kerja dari perangkat.
Kata Kunci : -ABSTRACT: Transmition and over signal process by fiber optic compared with electronic or radio wave has been an interesting object since 1960’s, where the development of laser technology served for the first time by a static resource from the coherent lights for some application.
No contact measurement of velocity can be done for example by using the laser light wave. Integrated-optic Doppler Velocimeter is measurement equipment by using the laser light that working according to the Doppler Effect and wave soaring. This equipment requires a high coherent requisite for the interferential of two shaft of laser.
This final project will show the simulation of human blood circulation velocity by using Integrated-optic Doppler Velocimeter. The measurement and visualization will be using the MAT-LAB tool. This simulation is expected to make the learning process become easier in understanding the principal of the system.
Keyword: -

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

SIMULASI INTEGRATED-OPTIC DOPPLER VELOCIMETER (SIMULATION OF INTEGRATED-OPTIC VELOCIMETER)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RETNO AYU SATUTIE
Perorangan
Suwandi, Ruam Efendi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini