Aplikasi Pengujian EPrT (English Proficiency Test) dan Analisator Terhadap Nilai EPrT

Indira Rakanita

Informasi Dasar

111030012
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Salah satu cara untuk mengukur sampai sejauh mana kemampuan bahasa Inggris yaitu dengan cara mengikuti EPrT. Tes ini mengukur kecakapan (proficiency) berbahasa Inggris seseorang dalam konteks akademis seperti misalnya persyaratan penerimaan mahasiswa atau syarat kelulusan mahasiswa pada suatu universitas. Begitu pula di IT Telkom, EPrT dijadikan sebagai syarat kelulusan mahasiswanya. Akan tetapi sampai saat ini belum ada cara yang efektif untuk membantu mahasiswa untuk mempersiapkan tes itu sendiri. Maka salah satu solusinya adalah dengan membuat tes dalam bentuk website
Website yang dibuat ini adalah mengenai pengujian EPrT disertai dengan analisator terhadap nilai hasil tes. Website ini dapat diakses oleh seluruh civitas akademik IT Telkom agar dapat melakukan pelatihan sebelum melakukan EPrT yang sesungguhnya.Oleh karena itu digunakan standar EPrT dari IT Telkom. Website ini disertai dengan analisator. Analisator digunakan untuk menyimpan hasil skor EPrT.
Website ini dibuat dengan menggunakan MySQL dan bahasa pemrograman PHP. Cara pengujian dibuat seperti EPrT yang sesungguhnya dengan memakai alokasi waktu untuk tiap soal yang diujikan. Dengan adanya website ini diharapkan dapat membantu civitas akademik IT Telkom mempersiapkan diri dalam EPrT yang sesungguhnya. Berdasarkan hasil kuisioner dari beberapa user yang telah mencoba aplikasi ini maka dengan adanya analisator dapat membantu peserta tes untuk mengetahui kekurangan dalam mengerjakan tes. Dari hasil kuisioner diketahui bahwa banyak peserta tes yang belum pernah mengikuti tes EPrT secara online sebelumnya, sehingga diharapkan dengan adanya website ini dapat membantu user mempersiapkan tes secara online melalui jaringan intranet.Kata Kunci : EPrT, website, MySQL, PHP, analisatorABSTRACT: One way to measure English ability is to take part in EPrT. This test is to measure someone’s English proficiency in academic context, for example as a qualification for admission college student graduation or as qualification for graduate student. But until now there is not yet any effective, flexible, and cheaper way to help IT Telkom’s students to preparation the test itself. Therefore the solution is to make a website base test.
This website is about EPrT trial test including the analyzer on the test score result. This website can be accessed by all IT Telkom academias. Therefore, the standard is from IT Telkom EPrT standard. The analyzer is presented along with this website. The analyzer is used to analyze EPrT score.
This website used MySQL and PHP languange program. The test was made like the real EPrT along with time allocation for each question. This website is expected to help IT Telkom academicias prepare for the real EPrT. From the questionaire result, the analysis through software can help user to know their lackness in test. The conclusion from the survey result that most of the students never taken the online test before, therefore with this website can help students prepare the test online through intranet connection.Keyword: EPrT, website, MySQL, PHP, analysis through software

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Aplikasi Pengujian EPrT (English Proficiency Test) dan Analisator Terhadap Nilai EPrT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Indira Rakanita
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara, Florita Diana Sari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini