Analisis dan Implementasi Aplikasi Monitoring Billing SLI

Surya Yudhatama S

Informasi Dasar

111020269
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: International Direct Call atau SLI(Sambungan Langsung Internasional) adalah salah satu basis suatu perusahaan dalam meningkatkan pendapatan dimasa yang akan datang. Pada pasar yang kompetitif, fokus pada perilaku konsumen dipasar akan menjadi sebuah faktor yang penting dari suatu perusahaan. Salah satu cara untuk mengetahui perilaku tersebut adalah mengeksplorasi dan menganalisis pemakaian jasa produk perusahaan dari data suatu regional data base(RDB).
Dalam Tugas Akhir ini akan membangun suatu aplikasi yang dapat dipergunakan untuk mempermudah dalam memonitoring billing SLI di PT.Indosat Regional Jawa Barat dengan memanfaatkan regional database yang sudah ada. Aplikasi ini juga digunakan untuk memonitoring pencapaian dan target billing SLI yang akan dibandingkan dengan menggunakan fuzzy database.
Sebagai kesimpulan, aplikasi ini dapat melakukan evaluasi kontribusi pendapatan SLI dari setiap teritorial, kemampuan untuk melakukan monitoring top 10 negara tujuan SLI, kemampuan untuk memonitoring produk jasa SLI. Dari data tersebut, dapat dipergunakan oleh divisi marketing untuk mengevaluasi dan menyusun program marketing sesuai dengan kebutuhan.
Kata Kunci : regional database(RDB), fuzzy database, parameter performansi.ABSTRACT: International Direct Call or SLI(Sambungan Langsung Internasional) has been one of the basis for company interest revenue yet future growth. In a competitive, focus on costumer’s behavior among certain dimension will be a company sustainability factor. One important way to know this behavior is through exploration and analysis usage pattern obtained from Regional Data Base(RDB). This Final Project will built an application which can easier on monitoring SLI billing in PT. Indosat West Java Regional using existing Regional Data Base. This application also using to monitor SLI revenue and SLI target which compare using fuzzy database.
For conclusion, using this application can evaluate SLI revenue contribution among Territorial, ability to monitor top 10 SLI destination, ability to monitor pattern of SLI among its product. This data output can used by marketing division to evaluate and arrange marketing programme fit with situation.
Keyword: RDB(Regional Data Base), fuzzy database, performance parameter

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Aplikasi Monitoring Billing SLI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Surya Yudhatama S
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara, Aziz Mutaqin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini