Rancang Bangun Penggunaan Kompas Digital Sebagai Sistem Positioning Untuk Menentukan Posisi Robot

Agus Faozan Marzuqi

Informasi Dasar

111020220
621.381
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Positioning sangatlah penting bagi manusia, agar pada saat bergerak dapat menuju kearah yang tepat. Beberapa perangkat yang dapat membantu navigasi adalah Peta, Kompas, GPS (Global Posisioning Satelite), dan Radar. Salah satu alat untuk membantu navigasi adalah kompas, kompas adalah alat penunjuk arah yang selalu menunjuk kearah utara, dengan melihat arah utara dan selatan pada Kompas dan dengan membandingkannya dengan arah Utara Peta sudah dapat mengorientasikan posisi pada peta.
Tugas akhir ini akan membahas dan merealiisasikan sebuah kompas digital dengan menggunakan sensor CMPS03 pada mobile robot dan hasil pembacaan tersebut ditampilkan ke sebuah LCD (Liquid Cell Display) dalam bentuk kordinat. Dan aplikasi ini dapat menjadi sebuah kompas digital untuk keperluan navigasi dalam bidang robotika.Kata Kunci : Navigasi, kompas digital, LCD, robotikaABSTRACT: Positioning is very important for human being, in order can move in the right direction. Many kind device that can help for navigation are Map, Compass, GPS (Global Positioning Satellite), and Radar. One of device kind that can help navigation is the compass. Compass is device that can always direction point toward north position, with comparing north direction and south direction on compass and compared to the north of the Map, can know position on the map.
This Final assignment will study and implement digital compass using CMPS03 censor for mobile robot and the result will be shown in LCD (Liquid Cell Display) in coordinate. And this application can be a digital compass for navigation.Keyword: Navigation, digital compass, LCD, robotic

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

Rancang Bangun Penggunaan Kompas Digital Sebagai Sistem Positioning Untuk Menentukan Posisi Robot
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Agus Faozan Marzuqi
Perorangan
M Ary Murti ST, Basuki Rahmat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini