PERANCANGAN JARINGAN KOAKSIAL UNTUK TV KABEL DI RSAL DR RAMELAN (THE PLANNING OF COAXIAL NETWORK FOR CABLE TV IN RSAL DR RAMELAN)

AGUS SYARIFUDIN

Informasi Dasar

111020189
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Sistem TV kabel pada awalnya merupakan jaringan satu arah yang didesain untuk membawa kanal video broadcast analog kepada beberapa pelanggan dengan biaya yang serendah mungkin. Tapi seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi, maka selain dapat menyalurkan sinyal TV, pada jaringan TV Kabel ini juga dapat menyalurkan data, yaitu dengan memberikan layanan fast internet.
Setelah melihat keadaan area geografis dari Perumahan, dan layanan yang akan disediakan, serta jumlah calon pelanggan, maka backbone dari perencanaan jaringan TV Kabel ini direncanakan akan menggunakan jaringan akses full coax dengan topologi tree and branch, karena hanya dengan menggunakan full coax kebutuhan area layanan sudah dapat dilayani dengan baik.
Perancangan yang akan dilakukan disini adalah merencanakan jaringan TV kabel dengan menggunakan jaringan akses full coaxial dari mulai keluaran headend sampai dengan tap yang akan menuju ke pelanggan. Selain dari itu tidak akan dibahas.
Tahapan perancangan ini terdiri atas beberapa langkah yaitu melakukan survey pada area layanan, penentuan layanan yang disediakan kemudian menghitung bandwith yang dibutuhkan, menentukan pemodelan jaringan yang akan kita gelar, kemudian menghitung parameter dan performansi jaringan untuk menentukan layak tidaknya jaringan digelar.
Karena layanan multimedia membutuhkan bandwidth lebar dan transmisi sinyal digital maka dibutuhkan tingkat performansi jaringan yang lebih tinggi dan stabilitas yang lebih baik. Oleh karena itu perancangan dilakukan dengan mengacu pada standard yang telah ditentukan. Pemilihan perangkat pasif dan penentuan level operasional Amplifier menjadi hal yang sangat menentukan. Pada perancangan ini diharapkan mendapat performansi yang baik dan memenuhi standard yang telah ditentukan yaitu di atas 43 dB untuk CNR, di atas 51 dB untuk CTB,CSO, dan XM, dan diatas 40 dB untuk modulasi Hum.Kata Kunci : ABSTRACT: System of Cable TV initially represent one way network design that bring canal of analogous video broadcast to some client with expense as low as possible. But along with growth of era and technological progress, hence besides earning to channel sinyal TV, at This Cable TV network also earn to channel data, that is by giving service of fast internet.
After seeing geographical area circumstance from homes site, and the service to be provided, and also sum up prospecting customer, hence backbone from planning of of This Cable TV network planned will use access network full coax with topology of tree and branch, since only by using full coax network, requirement of service area have earned served better.
Planning to be done here is planning of Cable TV network by using access network full coaxial from strarting output headend up to tap that go to client. Beside that will not studied.
This planning consisted of some step, that is conduct survey of service area, provided service determination then calculate required bandwith, determining modelling network, then calculate parameter and performance of the network to determine competent or not to be done.
Since service multimedia require wide bandwidth and digital transmission signal, hence required higher level performance network and the better stability. Therefore the scheme done by relateing at standard which have been determined. Passive peripheral election and determination of level of operational Amplifier become very matter determine. At this planning expected to get good performansi and fulfill standard which have been determined that is above 43 dB for CNR, above 51 dB for CTB,CSO, and XM, and above 40 dB for modulation Hum.Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

PERANCANGAN JARINGAN KOAKSIAL UNTUK TV KABEL DI RSAL DR RAMELAN (THE PLANNING OF COAXIAL NETWORK FOR CABLE TV IN RSAL DR RAMELAN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGUS SYARIFUDIN
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini