Perancangan Tools Decision Support System untuk pemilihan Alternatif Pengembangan Suatu Jaringan Akses (studi Kasus PT. Telkom Kandatel Yogyakarta)

Rezky Mediansyah

Informasi Dasar

111020099
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Di dalam era persaingan yang ketat, rencana dalam jangka menengah dan panjang tidak lagi menarik karena tuntutan supply dan demand selalu bergeser dalam periode yang cepat. Decision Support System (DSS) sebagai metode pengambilan keputusan yang taktis untuk pengembangan fasilitas telekomunikasi diperlukan karena perubahan kriteria dan asumsi pendukung yang juga berubah dengan sangat cepat. Tugas Akhir kali ini akan membangun suatu aplikasi yang dapat dipergunakan untuk mempermudah PT. Telkom Kandatel Yogyakarta dalam pengambilan keputusan yang cepat dan akurat yang diambil berdasarkan data dan fakta yang berada di lapangan. Aplikasi yang menggunakan metode Analytical Hierarchy Process akan membantu pengambilan keputusan karena hasilnya yang bersifat matematis. Sebagai kesimpulan, aplikasi ini akan dapat membantu evaluasi pemilihan pengembangan suatu jaringan akses yang tepat yang akan dikembangkan PT. Telkom Kandatel Yogyakarta, apakah itu melalui saluran wireless (Flexi) ataukah wireline (Direct Line Cable)Kata Kunci : Decision Support System, Analytical Hierarchy ProcessABSTRACT: In the era of tight competition, a plan of mid and long term is not interesting anymore because of the supply and demand always swift in a fast way of period. Decision Support System (DSS) as a method of making a tactical decision for the telecommunication facility development is needed because of the criteria changes and supporting assumption are changing fast as well. This Final Project will construct an application which will be used for simplify the fast and accurate decision making of PT. Telkom Kandatel Yogyakarta which is taken based on the data and facts on the field. The Application that used Analytical Hierarchy Process method will help the decision making because the result is mathematically. Hence, this application will help an exact evaluation of access network development selection that will be developed by PT. Telkom Kandatel Yogyakarta, whether it is through wireless (Flexi) or wireline (Direct Line Cable).Keyword: Decision Support System, Analytical Hierarchy Process

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Perancangan Tools Decision Support System untuk pemilihan Alternatif Pengembangan Suatu Jaringan Akses (studi Kasus PT. Telkom Kandatel Yogyakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rezky Mediansyah
Perorangan
Asep Mulyana, Dwi Happy Afiantoro.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini