pintu otomatis menggunakan detektor inframerah sebagai bentuk aplikasi mikrokontroler avr atmega 8535

trya agung pahlevi

Informasi Dasar

111020069
621.381
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Mikrokontroler adalah suatu alat dengan bentuk yang kecil tetapi dapat melakukan banyak hal yang besar. Dan kini banyak peralatan yang menggunakan mikrokontroler. Mikrokontroler sendiri mempunyai banyak tipe dari yang mini hingga yang mega. Dan pemakaian mikrokontroler mini dan mega tergantung kebutuhan, bila kita hanya membutuhkan sedikit port atau sedikit register maka kita dapat menggunakan mikrokontroler jenis mini dengan jumlah port 2 dengan 8 bit tiap portnya. Sedangkan bila kita membutuhkan banyak port atau banyak register kita dapat memilih mikrokontroler jenis mega (4 port dan 8 bit tiap portnya).
Karena banyaknya hal yang dapat dilakukan oleh mikrokontroler, maka penulis ingin membuat salah satu aplikasi dengan menggunakan mikrokontroler. Dan pada kesempatan tugas akhir ini, penulis ingin membahas salah satu tipe mega dari keluarga mikrokontroler AVR atau lebih tepatnya mikrokontroler AVR ATMega 8535. Dan bentuk aplikasi yang akan penulis kerjakan adalah kerja dari pintu otomatis menggunakan detektor Inframerah dan mikrokontroler AVR ATMega 8535.
Pintu Otomatis sering kita lihat dimana – mana, seperti di mal, Bank, Perusahaan dan banyak tempat lainnya. Dan sistem kerja pintu otomastis adalah terbuka secara cepat bila dalam jarak tertentu ada seseorang yang ingin masuk. Dan pada jarak tertentu juga pintu akan tertutup dengan mengalami perlambatan. Hal ini yang akan penulis bahas dalam tugas akhir, bagaimana mikrokontroler dapat mengolah data yang diterima dari detektor Infarmerah dan kemudian membuka dan mentutup pintu secara otomatis dengan mengalami perlambatan pada saat dibuka dan ditutup.
Kata Kunci : AVR ATMega8535, Detektor Inframerah, Motor DC 12 voltABSTRACT: Microcontrollers would be best described as “small size device with very wide functionalities”. And it is being proved by its usefulness nowadays. Microcontrollers have different sizes, ranging from mini to mega. The differences in usage are decided by the devices that needed the microcontroller, whereas devices which need less ports or registers could use mini-sized microcontroller with 2 ports and 8 bits in each of them. In other case, we might need mega-sized microcontroller in bigger devices, with no less than 4 ports and 8 bits in each.
Due to the vast functions of microcontroller, author would like to create an application project based on microcontrollers. In this final project, author would like to discuss one of the mega-sized type AVR microcontroller, namely AVR ATMega 8535 microcontroller. The application in this final project would be “Automatic Sliding Door using Infrared Detector as Application of AVR ATMega 8535 Microcontroller”
Automatic sliding doors are nothing new to us and are widely used everywhere such as in banks, shopping centers and company’s offices. Basically, automatic sliding doors are opened when it detected someone or something in a predicted and designated range. In other side, it also slowed down and closing when the object is leaving the designated range. This is what the author would discuss in the final project, which is how a microcontroller receives, organises, and processes data received from infrared detector, continued with opening and closing of doors, as well as the slowing down of the speed in the process of either opening and closing.
Keyword: AVR ATMega8535, Infrared detector,12 Volt DC Motor

Subjek

Sistem Elektronika
 

Katalog

pintu otomatis menggunakan detektor inframerah sebagai bentuk aplikasi mikrokontroler avr atmega 8535
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

trya agung pahlevi
Perorangan
Agus Virgono, Joko Haryatno
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini