PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM MINIMUM PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC) BERBASIS MIKROKONTROLLER ATMEL AT89S8252 (Design and Implementation Minimum System of Programmable Logic Controller (PLC) Based Microcontroller ATMEL AT89S8252)

RENGGA RAMADHANI

Informasi Dasar

111010344
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Programmable Logic Controller (PLC) merupakan suatu piranti yang dibuat sebagai pengganti kumpulan relay-relay mekanik yang digunakan dalam sistem kontrol. PLC bekerja dengan cara membaca status (kondisi) yang dialami oleh inputnya, untuk kemudian digunakan dalam pengubahan status output-nya. Sedangkan bentuk dan jumlah pengubahan yang terjadi pada output PLC, tergantung pada program yang diberikan oleh user dalam bentuk diagram ladder yang disebut dengan program aplikasi kendali.
Sistem Operasi PLC yang berbasis pada mikrokontroller ATMEL AT89S8252 ini, ketika diaktifkan akan melakukan pembacaan modul modul masukan, mengeksekusi program aplikasi kendali dan mengupdate modul modul keluarannya. Rangkaian satu siklus proses tersebut disebut siklus scan. Instruksi yang dapat dieksekusi oleh sistem operasi PLC ini dapat berupa fungsi kombinasional, sekuensial, pewaktu dan pencacah.
Selain itu PLC harus dapat berkomunkasi dengan divais lain (komputer) melalui RS232 secara asinkron. Komunikasi ini meliputi dowload, upload dan monitor PLC.
Kata Kunci : ABSTRACT: Programmable Logic Controller (PLC) is an device made to replacing mechanics relays that used for control system. PLC work by read status input, then it used for change output status dependent of PLC instructions. This instruction within form ladder diagram, it is callled control aplication program.
PLC operating system that based of ATMEL AT89S8252 microcontroller will made use C lenguage programming and Small Device C Compiler (SDCC) as compiller. Instruction that can executed by this operating system are combinasional, sekuensial, timer and counter.
PLC also can comunicated with other eksternal devices (Computer) use RS232 serial communication. This communication including downloading, uploading and monitoring PLC.
Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM MINIMUM PROGRAMMABLE LOGIC CONTROLLER (PLC) BERBASIS MIKROKONTROLLER ATMEL AT89S8252 (Design and Implementation Minimum System of Programmable Logic Controller (PLC) Based Microcontroller ATMEL AT89S8252)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RENGGA RAMADHANI
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini