KAMUS INGGRIS INDONESIA PADA TELEPON SELULER BERBASIS JAVA

ANGGI ANANTO WIBISONO

Informasi Dasar

111010285
004.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Java 2 Micro Edition (J2ME) merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Sun Microsystem yang dikhususkan untuk mendukung pemrograman pada micro device seperti Telepon Seluler dan Personal Digital Assistant. Seperti halnya varian Java yang lain yaitu J2SE dan J2EE, J2ME pun memiliki suatu tempat penyimpanan untuk menyimpan data pada saat suatu MIDlet beroperasi maupun tidak beroperasi. Tempat penyimpanan ini dinamakan Record Management System (RMS).
Tujuan pembuatan tugas akhir ini adalah membangun sebuah aplikasi database yang mempunyai nilai tambah pada telepon seluler. Dengan kapasitas penyimpanan yang terbatas maka dibuat manajemen database agar aplikasi dapat berjalan dengan baik dan nyaman bagi user. Serta untuk menunjang database yang terbatas pada telepon seluler, dibuat sebuah web server dengan database MySQL agar pengguna dapat menambah database yang tidak terdapat pada tempat penyimpanan telepon seluler.
Adapun hasil yang ingin didapat dari pembuatan aplikasi ini adalah sebuah kamus inggris indonesia dengan database yang besar tetapi tidak menghilangkan sisi kenyamanan bagi pengguna aplikasi ini.Kata Kunci : -ABSTRACT: Java 2 Micro Edition (J2ME) is programming language developed by Sun Microsystem specified for support programming on micro device like Mobile Phone and Personal Digital Assistant. Like other variant of Java, J2ME also have data storage to keep data either MIDlet operating or not. It’s called Record Management System (RMS).
This final task implements to develop database application with having value added on telephone cellular. With a limited storage capacity, it must have database management to be able a better and comfortable application for user. And also for supporting limited database, in this final task will make a web server with MySQL database for adding database which that is not including on mobile phone storage.
The result from develop this application is an English Indonesia dictionary with huge database but not eliminate comfort side for application user.Keyword: -

Subjek

Jaringan Multimedia
 

Katalog

KAMUS INGGRIS INDONESIA PADA TELEPON SELULER BERBASIS JAVA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGI ANANTO WIBISONO
Perorangan
Gunawan Adi, M. Ramdhani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini