PERANCANGAN HYPOTHETICAL PROCESSOR BERBASISKAN FPGA (HYPOTHETICAL PROCESSOR’S DESIGN BASED ON FPGA)

PURWOKO IMAM SANTOSO

Informasi Dasar

111010259
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Prosesor merupakan sebuah IC yang di dalamnya mempunyai fungsi untuk proses pengontrolan dan pengolahan data. Sesuai dengan perkembangan teknologi yang menuntut kemampuan, fleksibilitas dan efisiensi yang tinggi maka diperlukan pula pengembangan processor yang akan digunakan.
Field Programmable Gate Array (FPGA) adalah salah satu Programmable Logic Device (PLD), yaitu sebuah device yang komponen penyusunnya terdiri dari gerbang-gerbang logika. Interkoneksi antar gerbang-gerbang logika tersebut dapat diprogram salah satunya dengan menggunakan bahasa pemrograman Very High Speed Integrated Circuits Hardware Description Language (VHDL) sedemikian hingga menjadi sebuah device yang mempunyai fungsi seperti yang diinginkan perancang.
Dalam Tugas Akhir ini FPGA akan dirancang untuk menjadi sebuah processor, dalam hal ini akan dirancang modifikasi processor 8051. Perancangan processor ini dilakukan karena selama ini perancangan peralatan dengan menggunakan FPGA membutuhkan processor tambahan dari luar sebagai pengendali utamanya. Dengan menggunakan processor yang sudah terintegrasi di dalam FPGA maka perancang dapat merancang sebuah peralatan elektronika yang kompleks hanya dalam sebuah IC yang di dukung oleh beberapa peralatan I/O tambahan sebagai interface untuk user.Kata Kunci : Processor, FPGA, VHDL.ABSTRACT: Processor is an IC which has control and data mining process in it. According to the technology development that requires high ability, flexibility and efficiency so it is require processor’s development too.
Field Programmable Gate Array (FPGA) is a kind of Programmable Logic Device (PLD), a device that the component is consist of logic gates. The interconections of the logic gates can be programmed by using Very High Speed Integrated Circuits Hardware Description Language (VHDL) programming language so the device have a function is like the designer wanted.
In this Final Project, FPGA will be designed to be a processor. The processor that will be designed is 8051 processor modification. By using FPGA that have a processor’s function in it, designer can design a complex electronic design only in an IC that supported by some I/O device as an interface to the user.Keyword: Processor, FPGA, VHDL.

Subjek

other
 

Katalog

PERANCANGAN HYPOTHETICAL PROCESSOR BERBASISKAN FPGA (HYPOTHETICAL PROCESSOR’S DESIGN BASED ON FPGA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PURWOKO IMAM SANTOSO
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini