PERANCANGAN DAN REALISASI PERANGKAT SENTRAL MINI UNTUK KOMUNIKASI SATU KAWAT (PLANNING AND REALIZATION MINI SWITCHING EQUIPMENT FOR ONE WIRE COMMUNICATION)

M YUSUF HIDAYAT

Informasi Dasar

111010049
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Hubungan komunikasi antar pelanggan pada dasarnya memerlukan dua kawat untuk menjamin suatu komunikasi itu bersifat Full Duplex dan untuk meminimalisir tingkat interferensi antar pelanggan. Akan tetapi, komunikasi satu kawatpun bisa untuk difungsikan dalam komunikasi Full Duplex dengan memperhatikan tingkat interferensi (crosstalk). Sehingga hal ini akan meningkatkan efisiensi dari penggunaan kabel. Komunikasi satu kawat yang telah ada, menggunakan satu kawat untuk bersama, sehingga harus bergantian untuk berkomunikasi. Hal inilah yang menyebabkan tidak adanya fungsi switching pada hubungan satu kawat.
Maka dari itu, pada Tugas Akhir ini dibuat Perangkat Sentral Mini untuk komunikasi satu kawat dan common. Hubungan komunikasi bersifat Full Duplex. Dalam waktu yang bersamaan hanya ada satu proses signalling dan loop transmisi (hubungan komunikasi) dibuat terpisah dengan sistem signalling. Perangkat komunikasi user menggunakan pesawat telepon. Setiap user dihubungkan ke sentral menggunakan satu kawat dengan konfigurasi star. Sedangkan satu kabel common dihubungkan pada tegangan referensi nol perangkat sentral. Fungsi sentral mini meliputi : pemberian catuan, deteksi off-hook/on-hook, deteksi pulsa dial, tone, ringing bell dan switching(penyambungan).
Hasil dari Tugas Akhir ini menunjukkkan bahwa dengan 4 user, komunikasi satu kawat dan common dapat dilakukkan. Hal ini akan bisa dikembangkan untuk komunikasi user yang lebih banyak dengan memperhatikan nilai crosstalk.Kata Kunci : ABSTRACT: Bassicly, communication for user need two wire. This is used for guarantee full duplex communication and for minimalizing interference between user communication. But, one wire communication can be make to full duplex communication by look at grading of interference (crosstalk). This is useful for wire efficiency. Usually one wire communication only use to multi user communication (line used together). This cause nothing switching equipment in one wire communication.
In this final task (Tugas Akhir), made mini switching equipment for communication one wire and common. Characteristic of communicaton is full duplex. In the same time, only one of signaling process and used separating circuit communication. Subscriber interface using telephone set equipment. In this communication, each user connected to switching equipment using star configuration. One wire common connected to reference zero voltage of switching equipment. Ability of this equipment is : Overing Power Suply, Offhook/Onhook detection, Pulse dial detection, tone generator, ringing bell and function of switching.
Result of this Final Task indicating that one wire communication is can be happened with standar quality. This is can be expanded for a lot of user on star configuration by look at value of cosstalk.Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

PERANCANGAN DAN REALISASI PERANGKAT SENTRAL MINI UNTUK KOMUNIKASI SATU KAWAT (PLANNING AND REALIZATION MINI SWITCHING EQUIPMENT FOR ONE WIRE COMMUNICATION)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M YUSUF HIDAYAT
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini