PEMBUATAN SOFTWARE UNTUK MERANCANG RANGKAIAN PENYESUAI IMPEDANSI (SOFTWARE DESIGN FOR IMPEDANCE MATCHING CIRCUIT)

Awan Fadhlan Kristiawan

Informasi Dasar

111010011
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan teknologi yang begitu pesat memacu munculnya beberapa aplikasi baru termasuk didalam bidang pendidikan. Salah satunya adalah pengajaran berbasiskan komputer, yaitu komputer digunakan sebagai alat bantu dalam pengajaran melalui interaksi yang dilakukan antara user dengan materi ajar yang diprogramkan ke dalam komputer.
Pada tugas akhir ini dibahas mengenai pembuatan perangkat lunak (software) yang dapat digunakan untuk merancang suatu rangkaian penyesuai impedansi. Materi penyesuai impedansi yang akan dibuat simulasinya meliputi penyesuai impedansi dengan menggunakan elemen lumped (L,C), penyesuai impedansi dengan menggunakan stub, dan diimplementasikan dengan menggunakan mikrostrip.
Dalam pengerjaan tugas akhir ini melalui beberapa tahapan. Menyiapkan teoriteori yang berkaitan dengan materi, pembuatan software simulasi, analisa hasil simulasi, dan kuisioner. Software yang digunakan dalam pembuatan tugas akhir ini adalah Borland Delphi 7.Kata Kunci : ABSTRACT: Technology development has grown so fast, it leads us to the developing of new application including in educational sector. One of them is computer based learning method, which is by all means that the computer is used as a media in learning process through the interaction between user and computer software program.
This degree thesis is to made a software that can be used to design an impedance matching circuit. The content of this software is include the making of impedance matching circuit using lumped element (L,C), stub, and implemented using microstrip line.
There are some steps in doing this degree thesis. First is to prepare and collect the theories related with the topic, the making of simulation software, analyzing the simulation result, and quisioner. The software that will be used in this degree is Borland Delphi 7.Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

PEMBUATAN SOFTWARE UNTUK MERANCANG RANGKAIAN PENYESUAI IMPEDANSI (SOFTWARE DESIGN FOR IMPEDANCE MATCHING CIRCUIT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Awan Fadhlan Kristiawan
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini