PEMBUATAN SISTEM APLIKASI PELAPORAN SENTRAL UNIT NETWORK REGIONAL 3 PT. TELKOM INDONESIA

FATHONY MISSA

Informasi Dasar

111000106
621.382 16
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Untuk melihat potensi dan kinerja perangkat jaringan yang dimiliki PT Telkom Indonesia, maka dibuatlah laporan potensi dan performansi setiap sentral dan saluran transmisi setiap bulannya. Namun dari tiap-tiap Kandatel dalam membuat laporan perangkat yang sama, memiliki format yang berbeda-beda meskipun sudah ada format resmi dari PT. Telkom Indonesia Pusat. Sehingga membuat petugas pembuat laporan di UNR Area 3 bekerja extra untuk menyatukan tiap-tiap laporan dari Kandatel menjadi satu laporan UNR Area 3.
Laporan ini nantinya akan digunakan sebagai bahan untuk mengambil keputusan oleh pihak UNR sendiri maupun unit kerja yang lain, maka laporan ini harus disampaikan secepat dan seakurat mungkin. Laporan yang dibuat hanya untuk informasi tentang Sentral, tidak termasuk Sistem Transmisi dan Catu Daya.
Dalam sistem aplikasi ini ada dua metode pemasukan data, yaitu memasukkan data secara manual dan upload file hasil generate dari sentral (diproses secara parsing). Dari kedua macam masukkan tersebut dihasilkan lima macam laporan sentral, yaitu Laporan Downtime, Formtek, Kapasitas, SPPS2, SPPS5 dan SPPS7. Sistem aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman utama PHP dan database MySQL.
Kata Kunci : sentral EWSD, aplikasi web, parsing fileABSTRACT: Evaluating potency and network performance hardware at PT Telkom Indonesia need potency and performances every exchange and transmission canal report every month. But Each Kandatel have different format report to make report in same equipment, even though PT Telkom Indonesia has a formal report. So that reporting officer at UNR region 3 work hard to unity each report from Kandatel become a report UNR region 3
This report will use as material to make decision by UNR it self and also another work unit. This report must be submit as fast and accurate as possible .This report only made to exchange information, not including transmission system and ration energy
There is two entry input data method in this application system. That is input data manually and upload file from generate exchange ( Parsing proceed ). From two input resulted five kind of exchange report: That is Downtime, Fromtek, Kapasitas, SPPS2,SPPS5,SPPS7 report. This application use major programming language PHP and MySQL database.
Keyword: EWSD, web application, file parsing

Subjek

Transmisi Telkom
 

Katalog

PEMBUATAN SISTEM APLIKASI PELAPORAN SENTRAL UNIT NETWORK REGIONAL 3 PT. TELKOM INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHONY MISSA
Perorangan
Rendy Munadi, Sigit Eka Murdiyanta
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini