PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM MONITORING DAN REMOTING SERVIS SERVER BERBASIS TEKNOLOGI WAP DESIGN AND IMPLEMENTATION OF MONITORING AND REMOTING SERVICE SERVER SYSTEM BASED ON WAP TECHNOLOGY

FERRY PANDU A

Informasi Dasar

111000042
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Administrator server adalah seseorang yang memilki wewenang dan tanggungjawab penuh dalam mengadministrasi dan memonitor kondisi server. Keberadaannya yang sangat penting ini mengharuskan seorang Administrator untuk selalu memantau kondisi server yang dikelolanya. Administrator juga harus mampu memberikan laporan tentang aktifitas yang terjadi diserver apabila diperlukan.
Pada Tugas Ahkir ini dikembangkan suatu aplikasi untuk memonitoring status server. Tampilannya berupa Homepage WAP yang berisi informasi status host serta service pada suatu server.Dalam menyelesaikannya ,digunakan Nagios ( open Source tool) yang berjalan di Linux yang dapat membantu admin dalam hal memontoring kondisi jaringan yang sebenarnya.. Kemudian data diolah dengan PHP dan disimpan dalam database MySQL. Homepage dibuat dengan bahasa pemrograman WML yang ditampung dalam WAP server. Untuk menambahkan layanan WAP pada web server, diperlukan MIME-Type (Multipurpose Internet Mail Extension) tertentu dan agar mengenali script php, ditambahkan Application-Type untuk php.
Dengan sistem monitoring service server melalui WAP berbasis Nagios ini diharapkan mampu memberikan informasi mengenai kondisi real jaringan yang dimonitor, dapat lebih cepat diketahui oleh network administrator dimanapun dan kapanpun, sehingga pengambilan keputusan mengenai jaringan yang dimonitornya dapat lebih cepat dilakukan, sebelum ada komplain dari pengguna jaringan.Kata Kunci : ABSTRACT: --not available--Keyword:

Subjek

other
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM MONITORING DAN REMOTING SERVIS SERVER BERBASIS TEKNOLOGI WAP DESIGN AND IMPLEMENTATION OF MONITORING AND REMOTING SERVICE SERVER SYSTEM BASED ON WAP TECHNOLOGY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FERRY PANDU A
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini