PERLUASAN JARINGAN LOKAL AKSES TEMBAGA DI SENTRAL TELEPON OTOMAT (STO0 PEKALONGAN JAWA TENGAH)

DIAN WULANDARI

Informasi Dasar

61100107
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pertumbuhan jumlah penduduk yang semakin bertambah mendorong peningkatan dalan kebutuhan jasa telekomunikasi. Oleh karena itu diperlukan suatu perencanaan jaringan yang meliputi perhitungan serta peramalan akan kebutuhan jasa telekomunikasi untuk beberapa tahun yang akan datang.
Untuk memperoleh hasil perencanaan yang maksimal maka perlu diperhatikan dasar-dasar serta persyaratan perencanaan yang sudah distandarisasi oleh PT.Telkom. Dengan studi literatur, survei lapangan serta dengan mengumpulkan data-data pendukungnya dapat dibuat gambar rancangan jaringan kabel.
Hasil dari penulisan ini adalah jumlah kebutuhan demand telepon di lokasi tersebut dengan penempatan STO Pekalongan dan gambar jaringan kabel primer maupun sekunder. Dari penulisan ini dapat diambil kesimpulan bahwa demand telepon di Pekalongan untuk lima tahun yang akan datang perlu dibangun jaringan tambahan 32772 sst. Serta didapatkan peta pengembangan primer dan sekunder di STO Pekalongan.Kata Kunci : Metode makro, metode mikro, SEE, penambahan jaringan primer danABSTRACT: The development at Pekalongan city are embloding rigth now. The amount of resident are pushing improvement in telecommunication service requirement. That’s way we will doing an estimation of telecommunication service requirement for a few years again.
To acheive the optimum planning we also need to be based on the PT.Telkom standarization scheme. By doing literaturre studies,field survey and other supportive data we can build the network plan.
The result of this writing the amount of telephone demand by placing the STO Pekalongan and the primary and secondary telephone network. From this writing we can conclude that telephony demand for Pekalongan until 5 years is 32772 sst so we must built additional network. And then we get developing map primary and secondary in STO Pekalongan.Keyword: macro method, micro method, SEE, additional primary and secondary, FP, sst

Subjek

other
 

Katalog

PERLUASAN JARINGAN LOKAL AKSES TEMBAGA DI SENTRAL TELEPON OTOMAT (STO0 PEKALONGAN JAWA TENGAH)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAN WULANDARI
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini