APLIKASI PENGELOLAAN PEMESANAN TIKET BUSBERBASIS WEB SERVICE

SUCI FADZILAH

Informasi Dasar

14.06.3003
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan otobus (PO) merupakan salah satu jasa akomodasi angkutan darat yang melayani perjalanan dari satu kota menuju kota lainnya. Saat ini informasi mengenai jadwal keberangkatan bus dari perusahaan otobus bisa didapatkan dengan mengunjungi situs online (website), baik itu melalui website resmi dari perusahaan otobus tersebut atau mencari melalui blog yang menyediakan. Akan tetapi, secara umum untuk dapat melakukan pemesanan tiket belum bisa dilakukan pada website tersebut.

APLIKASI PENGELOLAAN PEMESANAN TIKET BUS BERBASIS WEB SERVICE ini dibangun diharapkan dapat membantu perusahaan otobus menyediakan layanan pemesanan tiket bus dan membantu calon penumpang untuk menemukan informasi jadwal keberangkatan bus dalam satu tampilan website yang bisa melakukan pemesanan tiket secara langsung.

Adapun aplikasi ini dibangun berbasis web service dengan menggunakan metode REST. Aplikasi ini juga dibangun menggunakan framework codeneigter. Perancangan sistem digambarkan menggunakan use case, sequence dan class diagram.

Kata Kunci: Pemesanan, Tiket Bus, Web Service, Rest

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN PEMESANAN TIKET BUSBERBASIS WEB SERVICE
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SUCI FADZILAH
Perorangan
Henry Rossi Andrian ;Hanung Nindito Prasetyo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini