Aplikasi Untuk Menemukan Passion dengan Login Sosial Media Berbasis Web Service

ZIDNI ILMAN

Informasi Dasar

14.06.2968
004.678 2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dewasa ini kebutuhan manusia semakin berkembang. Dalam diagram kebutuhan Masllow, setelah manusia terpenuhi kebutuhan dasarnya yakni yang biasa dikenal dengan sandang, pangan dan papan. Selanjutnya adalah kebutuhan akan cinta dan penghargaan diri, maka manusia semakin sadar akan pentingnya aktualisasi diri. Dalam hal ini saat manusia sudah dalam fase aktualisasi diri, ia bukan hanya sekedar beraktifitas dan bekerja namun ada hal yang lebih mendalam daripada itu, ialah kontribusi dan kemuliaan. Dalam fase ini seiring berjalannya waktu, ternyata tidak cukup mudah menemukan passion atau panggilan hidup ini.

Maka dari itu dibuatlah proyek akhir ini dengan tujuan memudahkan banyak pihak terutama generasi muda yang dapat menggerakkan poros bangsa. Proyek akhir ini dibuat dalam bentuk survei serta asessement tentang tingkat kepedulian dan ketertarikan pada berbagai industri di negeri ini, dengan menggunakan aplikasi dengan platform website dengan login social media serta di topang dengan basis web service. Metode pengerjaan aplikasi ini menggunakan Prototyping, diawali dengan menganalisis kebutuhan, lalu berlanjut pembuatan program, setelah program itu selesai dikerjakan maka dilakukan pengujian menggunakan blackbox test, dan tahapan berikutnya adalah melakukan implementasi, mendengarkan kebutuhan pelanggan kembali dan menyempurnakan lagi prototye dari aplikasi ini.

Hingga aplikasi ini telah dibuat dan diimplementasikan pada beberapa user, dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini dapat menemukan passion-nya pada beberapa industri di Indonesia, dapat menggunakan login social media serta dapat menggunakan fasilitas webservice. Untuk kedepannya adapun beberapa saran diantaranya untuk mengembangkan aplikasi ini dalam bentuk forum berkumpul dan berdiskusi untuk para user, agar dapat berkoordinasi baik secara online hingga offline kedepannya.

Kata Kunci: Aplikasi, website, passion, assesment, social media, web service

Subjek

CLOUD COMPUTING
 

Katalog

Aplikasi Untuk Menemukan Passion dengan Login Sosial Media Berbasis Web Service
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZIDNI ILMAN
Perorangan
Henry Rossi Andrian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini