PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN HELP DESK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK(STUDI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CIANJUR)

DWI PURNAMA PUTRI

Informasi Dasar

14.04.941
336.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Jumlah Wajib Pajak dari tahun ke tahunnya semakin bertambah, namun bertambahnya jumlah Wajib Pajak tersebut tidak diimbangi dengan kepatuhan Wajib Pajak Upaya penggalian potensi perpajakan di Kabupaten Cianjur terus digalakkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sosialisasi perpajakan dan help desk terhadap kepatuhan Wajib Pajak studi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cianjur. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Berdasarkan pendekatan data, penelitian ini tergolong kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Data dianalisis menggunakan metode analisis linier berganda dan uji hipotesis. Hasil analisis melalui Uji F menyatakan bahwa sosialisasi perpajakan dan help desk secara bersama – sama tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Pengujian secara parsial melalui Uji t menyatakan bahwa sosialisasi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak dan help desk tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Maka sosialisasi perpajakan dan pelayanan khususnya help desk perlu dievaluasi kembali. Penelitian ini dapat dijadikan sebagai salah satu tolak ukur dan bahan kajian bagi Kantor Pelayanan Pratama Cianjur agar kegiatan sosialisasi perpajakan dan pelayanan kepada Wajib Pajak menjadi lebih baik

Kata Kunci : Sosialisasi Perpajakan, Help Desk, Kepatuhan Wajib Pajak

Subjek

TAXES
 

Katalog

PENGARUH SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN HELP DESK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK(STUDI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CIANJUR)
 
105p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI PURNAMA PUTRI
Perorangan
Dudi Pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini