APLIKASI PENYUSUNAN LAPORAN HASIL USAHA DAN PEMBAGIAN SISA HASIL USAHA BERBASIS WEB (Studi Kasus: Koperasi Mahasiswa Universitas Telkom)

MENUR RIZKI KINASIH

Informasi Dasar

14.06.2934
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pencapaian visi Koperasi Mahasiswa Universitas Telkom ”Yang Terbaik untuk Anggota” hendaknya harus diikuti dengan usaha yang berkaitan dengan hal tersebut. Membangun aplikasi berbasis web yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja diharapkan mampu menjadi alat untuk mencapai visi agar memudahkan stakeholder untuk memperoleh dan memberi informasi tentang koperasi. Pembangunan aplikasi yang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai Sistem Manajemen Basis Data ini menerapkan System Development Life Cycle (SDLC) metode sekuensial linier dalam langkah penyelesaiannya. Tujuan akhir dari aplikasi ini adalah pembuatan Laporan Hasil Usaha yang nantinya akan dijadikan dasar dalam pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU). Hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut juga akan ditangani di aplikasi ini antara lain proses pembelian tunai, persediaan menggunakan metode First In First Out (FIFO), penjualan tunai, pengelolaan beban, setoran awal anggota, penentuan harga jual serta variabel penentu nilai SHU anggota yaitu poin belanja dan poin keaktifan organisasi. Pencatatan keuangan transaksi dalam aplikasi akan menerapkan metode perpetual.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENYUSUNAN LAPORAN HASIL USAHA DAN PEMBAGIAN SISA HASIL USAHA BERBASIS WEB (Studi Kasus: Koperasi Mahasiswa Universitas Telkom)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MENUR RIZKI KINASIH
Perorangan
Heriyono Lalu, Hanifa Zulhaimi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini