PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Subsektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012)

WIDYA MELYANA DEVITIA

Informasi Dasar

14.04.909
658.408
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan, kepemilikan manajerial dan nilai perusahaan serta bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan pada subsektor industri pertambangan batubara di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2012 baik secara simultan maupun parsial. Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 4 perusahaan subsektor pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia untuk tahun 2008 sampai dengan 2012, yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode data panel. Analisis dilakukan untuk interval 1 tahunan. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Corporate Social Responsibility dan kepemilikan manajerial secara simultan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan tambang batubara untuk interval waktu 1 tahunan. Secara parsial, Corporate Social Responsibility menunjukkan hasil bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan tambang batubara. Dan kepemilikan manajerial berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan tambang batubara. Walaupun demikian hasil ini masih harus dikaji dengan metode dan observasi yang lebih baik lagi kelak dikemudian hari.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, tanggung jawab sosial perusahaan, kepemilikan manajerial dan nilai perusahaan.

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Subsektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2008-2012)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDYA MELYANA DEVITIA
Perorangan
Norita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini