APLIKASI PENGELOLAAN KASBERBASIS WEB(Studi Kasus: Pendidikan Anak Usia Dinidan Taman Kanak-Kanak MutiaraBatununggal-Bandung)

CANDRA YANUARIS PRADITA

Informasi Dasar

14.06.2931
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) Mutiara adalah lembaga pendidikan swasta yang diberikan kepada anak usia dini yang dimulai dari usia empat sampai enam tahun. Dalam melaksanakan proses pengelolaan kas PAUD dan TK Mutiara masih menggunakan semi komputerisasi. Seluruh transaksi penerimaan kas dan pengeluaran kas masih dicatat secara manual di buku, sehingga masih rentan rusak dan kehilangan data. Selain itu juga dalam mencatat penerimaan kas dan pengeluaran kas masih terjadi kesalahan pencatatan nominal uang, dan laporan keuangan yang masih belum sesuai dengan format laporan arus kas akuntansi. Pembuatan aplikasi diawali dengan menganalisis kebutuhan perusahaan serta menentukan metode dan tools yang cocok untuk digunakan. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan teknik pemrograman terstruktur, dan metode SDLC dengan model waterfall sebagai model pengembangannya, tahapan yang dijalankan hanya sampai tahap pengujian. Aplikasi ini di analisis dengan menggunakan DFD dan dibuat dalam bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Hasil akhir aplikasi ini dapat membantu proses pengelolaan kas dan laporan arus kas pada PAUD dan TK Mutiara.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI PENGELOLAAN KASBERBASIS WEB(Studi Kasus: Pendidikan Anak Usia Dinidan Taman Kanak-Kanak MutiaraBatununggal-Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CANDRA YANUARIS PRADITA
Perorangan
Magdalena Karismariyanti, Eti Suprihatin
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini