EFEKTIVITAS EVENT MARKETING PAPYRUS LIGHT FEST 2013 TERHADAP BRAND EQUITY PAPYRUS PHOTO BANDUNG

RENY ELISA T P

Informasi Dasar

14.04.841
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Papyrus Photo Studio Bandung adalah studio foto yang ingin menawarkan produk dan pelayanan yang lebih baik daripada pesaingnya, namun belum menjadi preferensi utama foto studio masyarakat Bandung. Di tahun 2013, Papyrus Photo mengadakan Papyrus Light Fest dan berharap menaikkan nilai brand equity. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian audiens terhadap event Papyrus Light Fest 2013 dan terhadap brand equity Papyrus Photo Bandung, dan mengetahui besarnya efektivitas event Papyrus Light Fest 2013 terhadap brand equity Papyrus Photo Bandung.

Jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei dan dengan alat ukur kuesioner. Menggunakan variabel independen (X) dan variabel dependen (Y). Memakai skala pengukuran ordinal dengan teknik Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah audiens Papyrus Light Fest 2013 dan berdomisili di Bandung. Penelitian ini menentukan jumlah sampel minimum dengan rumus Bernoulli sebanyak 100 responden. Menggunakan teknik sampling Convenience Sampling. Penelitian ini juga memakai teknik analisis data analisis jalur (Path Analysis).

Hasil penelitian ini menunjukkan penilaian audiens terhadap event Papyus Light Fest 2013 secara keseluruhan adalah efektif dengan persentase terbesar pada sub variabel innovation yang berarti Papyrus Photo melakukan inovasi yang mendapat tanggapan positif sebesar rata-rata 76%. Penilaian audiens terhadap dampaknya kepada brand equity Papyrus Photo Bandung adalah tidak efektif dengan penilaian sebesar 61,656%. Penilaian tidak efektif terhadap pada sub variabel brand awareness, brand association dan brand loyalty. Selain itu, tingkat pengaruh efektivitas event Papyrus Light Fest 2013 terhadap brand equity Papyrus Photo Bandung adalah terdapat dua sub variabel yang tidak berpengaruh signifikan yaitu sub variabel involvement dan innovation.

Kesimpulan yang didapat adalah event marketing Papyrus Light Fest 2013 adalah event yang efektif untuk dilanjutkan untuk meningkatkan brand equity namun dengan beberapa saran yaitu dengan melakukan perubahan konten event seperti mengundang bintang tamu yang lebih tenar serta meningkatkan promosi event dan juga memberi tambahan nilai keunikan pada hasil produksi agar brand equity Papyrus Photo ikut meningkat.

Keyword: Efektivitas, Event Marketing, Brand Equity

Subjek

BRAND EQUITY
EVENT-MARKETING, MARKETING STRATEGY

Katalog

EFEKTIVITAS EVENT MARKETING PAPYRUS LIGHT FEST 2013 TERHADAP BRAND EQUITY PAPYRUS PHOTO BANDUNG
 
66p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RENY ELISA T P
Perorangan
Imanuddin Hasbi
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini