EVALUASI HASIL IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK TABUNGAN bjb TANDAMATA TAHUN 2014 (STUDI KASUS PADA BANK bjb KANTOR CABANG TAMANSARI BANDUNG)

SARAH DEVITA E

Informasi Dasar

14.04.793
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri perbankan tidak terlepas dari persaingan dalam meningkatkan penghimpunan dana dari masyarakat. Hal ini menuntut Bank bjb Kantor Cabang Tamansari Bandung untuk memiliki strategi pemasaran produk Tabungan bjb Tandamata yang tepat. Bauran pemasaran yang tepat untuk menggarap segmen yang dijadikan target pasar sehingga dapat mencapai posisi produk yang diinginkan menjadi bentuk implementasi dari strategi pemasaran. Kombinasi dari bauran pemasaran inilah yang akan menentukan apakah nasabah akan menyimpan dananya atau tidak. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kausal yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana bauran pemasaran produk Tabungan bjb Tandamata dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih produk Tabungan bjb Tandamata. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 400 orang nasabah produk Tabungan bjb Tandamata Kantor Cabang Tamansari Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda melalui pengujian hipotesis secara simultan (Uji F) dan pengujian hipotesis secara parsial (Uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kinerja bauran pemasaran produk Tabungan bjb Tandamata mampu dipersepsikan baik oleh nasabah Bank bjb Kantor Cabang Tamansari, 2) nasabah Bank bjb Kantor Cabang Tamansari memiliki respon yang baik untuk membuat keputusan pembelian nasabah dalam memilih produk Tabungan bjb Tandamata, 3) bauran pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian nasabah Bank bjb Kantor Cabang Tamansari dalam memilih produk Tabungan bjb Tandamata sebesar 62,8%

Kata kunci: strategi pemasaran, bauran pemasaran, keputusan pembelian

Subjek

MARKETING MIX-MARKETING STRATEGY
 

Katalog

EVALUASI HASIL IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK TABUNGAN bjb TANDAMATA TAHUN 2014 (STUDI KASUS PADA BANK bjb KANTOR CABANG TAMANSARI BANDUNG)
 
87p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SARAH DEVITA E
Perorangan
Tjahjono Djatmiko
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini